Bagian dari Kesepakatan, Sir Jim Ratcliffe Dilarang Kritik Glazer di Depan Publik

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Desember 2023
Bagian dari Kesepakatan, Sir Jim Ratcliffe Dilarang Kritik Glazer di Depan Publik
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Fans Manchester United mendapatkan kabar baik perihal datangnya Sir Jim Ratcliffe sebagai pembeli saham kecil klub. Kendati fans tidak puas karena Keluarga Glazer masih memiliki Red Devils, Ratcliffe akan diberi tanggung jawab berbeda.

Seperti diketahui, Ratcliffe membeli 25 persen saham Man United dan akan fokus mengurus sisi olahraga, dengan misi membangkitkan klub. Ia dan perusahaannya, INEOS, juga akan memberikan 300 juta dolar Amerika Serikat sebagai bagian investasi untuk klub.

Prosesnya akan memakan waktu, tetapi Ratcliffe - yang juga memiliki Nice - akan perlahan membenahi sisi manajemen Man United, khususnya yang bersangkutan langsung dengan sisi olahraga, sementara Glazer fokus dengan urusan bisnis.

Meski begitu ada fakta menarik di balik kesepakatan kedua pihak. Seperti dilaporkan The Times, ada bagian dari kesepakatan itu yang mana Ratcliffe tidak boleh mengkritik Keluarga Glazer di depan publik (media).

Baca Juga:

Pesan Motivasi Erik ten Hag di Balik Comeback Manchester United

Hasil Laga Boxing Day: Manchester United Menang Dramatis, Liverpool ke Puncak Klasemen

Pecah Telur, Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama di Premier League

"Konstitut merupakan serangan ad hominem terhadap, mengkritik, atau meremehkan, penjual (The Glazers), perusahaan (United) atau afiliasinya masing-masing," demikian bunyi kesepakatan yang dikabarkan tidak akan dibuat pernyataan ke publik.

Dua sosok, Sir Dave Brailsford dan Jean-Claude Blanc, akan bergabung dengan Direksi Man United. Namun, semua itu belum terealisasi karena belum adanya kesepakatan dari pihak Premier League sejauh ini.

Hadirnya Ratcliffe diharapkan memberi warna baru bagi Man United yang terakhir kali juara liga pada 2013. Erik ten Hag dan Bruno Fernandes juga mengomentari kedatangan Ratcliffe.

“Sejujurnya tidak banyak (kabar Ratcliffe dibicarakan di kamar ganti pemain Man United) karena itu tidak akan mengubah apa pun yang kami lakukan di lapangan," tutur Fernandes.

"Terlepas dari apakah mereka datang dan mendatangkan beberapa pemain baru yang dapat membuat perbedaan bagi kami, oke, selain itu, kami harus berada di lapangan dan membuat perbedaan yang kami perlukan."

"Tentu saja media sosial, surat kabar, kami melihat segalanya, mustahil saat ini kami tidak melihatnya. Kami tahu apa yang sedang dialami klub saat ini, tapi itu tidak akan mengubah apa pun yang kami lakukan di lapangan."

"Kami menantikannya, saya pikir ini positif bagi klub karena mereka mengambil langkah ini," imbuh Ten Hag.

"Mereka punya banyak pengalaman di olahraga level tertinggi, F1, tim balap sepeda (INEOS Grenadiers), klub sepak bola lainnya, jadi itu hanya bisa membantu dan mendukung kami untuk mencapai target kami."

"Jadi kami menantikannya. Mereka ingin bekerja sama dengan kami dan kami ingin bekerja sama dengan mereka," pungkasnya.

Premier League Sir Jim Ratcliffe Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan