Bagi Quartararo, Satu Gelar Belum Cukup

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Januari 2024
Bagi Quartararo, Satu Gelar Belum Cukup

BolaSkor.com – Hingga saat ini Fabio Quartararo mengaku belum kehilangan ambisinya merebut takhtanya kembali. Meskipun sedang dalam masa terpuruk, pembalap Yamaha itu justru semakin lapar akan gelar juara dunia.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2021 lalu, Quartararo berhasil membawa Yamaha meraih masa keemasannya kembali. Setelah mengalami rentetan hasil buruk sejak musim 2017, pabrikan berlambang garpu tala itu akhirnya bisa mencicipi gelar juara.

Namun setelah melewati masa keemasan tersebut, Yamaha tidak dapat menjaga konsistensinya. Terbukti dari kegagalan Quartararo mempertahankan gelar juara dunia.

Memang pada musim 2022, Quartararo sempat bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia melawan Francesco Bagnaia. Sayangnya pembalap asal Perancis itu berhasil ditumbangkan. Quartararo harus puas menempati posisi kedua dengan selisih yang terpaut 17 poin.

Memasuki musim 2023, situasi yang dialami Quartararo tidak kunjung membaik. Sebaliknya performa pembalap berusia 24 tahun itu justru terjun bebas. Saat itu Quartararo hanya bisa menempati posisi ke-10 dengan total perolehan 172 poin.

Namun bukan berarti keterpurukan ini membuat pembalap berjuluk El Diablo itu tidak lagi memiliki semangat juang. Berbekal mental yang tinggi, Quartararo bertekat menambah koleksi gelar juara dunianya.

“Setiap musim, saya menaiki motor dan targetnya adalah menjadi juara dunia. Bagi saya sikap dari seorang juara dunia atau atlet papan atas adalah selalu memberikan senyuman kepada orang-orang yang bekerja bersamamu,” kata Quartararo dikutip dari gpone.com.

“Setiap pembalap MotoGP bermimpi untuk meraih gelar juara dunia. Saya sudah pernah mendapatkannya sekali, tetapi itu tidak cukup. Saya menginginkannya lagi,” tambahnya.

Di sisi lain, Quartararo sadar hal tersebut tidaklah mudah. Terlebih jika mengingat saat ini Bagnaia dibekali dengan motor yang sangat kompetitit. Kendati demikian dia tetap optimis dapat merealisasikan targetnya di musim 2024 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan