Badak Lampung FC Berharap Tuah Pengalaman TA Musafri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 April 2019
Badak Lampung FC Berharap Tuah Pengalaman TA Musafri
TA Musafri saat latihan Badak Lampung FC di Lestarindo Sport Garden, Boyolali. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Talaohu Abdul Musafri menjadi salah satu pemain yang baru didatangkan Badak Lampung FC. Senioritas pemain asal Ternate diharapkan membawa efek positif menatap kompetisi Liga 1 2019.

Musafri menjadi satu dari enam muka baru yang gabung Badak Lampung. Selain dia, ada pula Arthur Irawan, Dikri Yusron, Mariando Djonak Uropmabin, Jefri Kurniawan, dan Francisco Wagsley Torres.

Kedatangan enam pemain ini membuat skuat Badak Lampung sudah bermaterikan 24 pemain. Mereka tinggal mencari dua hingga empat pemain lagi untuk mengarungi kerasnya kompetisi strata satu.

Dari 24 pemain ini, tak banyak sosok senior yang didatangkan Badak Lampung. Musafri sebagai pendatang baru menjadi yang paling senior dengan usia 37 tahun. Setelah itu diikuti Arifki Eka Putra dan Kunihiro Yamashita dengan 32 tahun.

Baca Juga:

Termasuk Arthur Irawan, Jefri Kurniawan, dan Musafri, Badak Lampung FC Sudah Miliki 24 Pemain

Persis Solo dan PSIM Jogja Jadi Target Badak Lampung FC

Selebihnya, Badak Lampung lebih mengoptimalkan pemain muda. Paling muda ada nama Aulia Hidayat. Eks Borneo FC ini baru berusia 19 tahun. Lalu ada Jujun Saepulloh (20 tahun), Frengki Kagoya (21 tahun) hingga Dalmiansyah Matutu (22 tahun).

Ditariknya Musafri diproyeksikan bukan sekadar menambah daya dobrak Badak Lampung. Dengan senioritas yang dia miliki, Musafri diharapkan bisa menjadi teladan bagi para pemain muda.

"Musafri punya pengalaman dan senioritas cukup baik. Kita yakin dia bisa membawa pengaruh yang sangat positif buat tim ini," ucap Jan Saragih.

"Kita tahu nantinya dalam pertandingan ada banyak gejolak. Pastinya nggak cuma manis, ada pahit, jatuh, kalah, menang atau draw. Kita ada di posisi tertekan. Pemain senior ini yang harus memberikan arah positif," lanjutnya.

Saat ini tim pelatih terus memantau kondisi Musafri. Bila benar-benar siap, eks Sriwijaya FC ini akan diberi kesempatan tampil dalam uji coba akhir pekan ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

TA Musafri Badak Lampung FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan