Badai COVID-19 di Liga 1, Menpora Nilai Tak Perlu Ada yang Disalahkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Februari 2022
Badai COVID-19 di Liga 1, Menpora Nilai Tak Perlu Ada yang Disalahkan
Menpoa Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menilai tak perlu ada yang disalahkan akibat adanya badai COVID-19 di Liga 1 2021/2022. Menpora Zainudin Amali mengajak seluruh stakeholders, baik PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub harus berbenah.

"Penerapan protokol kesehatan dengan sistem bubble sangat ketat dan disiplin, itu saya akui waktu saya tinjau di Bali, memang itu berjalan dengan baik. Tetapi tidak mungkin dihindarkan misalnya interaksi dengan petugas hotel dan lainnya,” kata Menpora Zainudin Amali, dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Baca Juga:

Persija Bertekad Putus Rekor Buruk Kontra Persebaya

Bek Persija Sebut Taisei Marukawa Salah Satu Pemain Asing Terbaik di Liga 1

Menpora Zainudin Amali mengakui penyebaran COVID-19 varian Omicron sangat masif, meskipun gejalannya ringan. Jadi tak bisa menyalahkan PSSI dan PT LIB terkait protokol kesehatan.

“Saya melihat bahwa federasi menjalankan kompetisi sesuai dengan apa yang mereka janjikan kepada kami. Apa yang saya saksikan di Bali waktu itu secara jelas seperti yang dijanjikan pada saat mendapatkan izin waktu itu, PSSI sudah menjalankan prokes secara ketat dan displin,” jelasnya.

Sejauh ini, imbas dari badai COVID-19, ada tiga laga yang ditunda oleh PT LIB. Ketiga laga itu adalah Madura United vs Persipura Jayapura, Persib Bandung vs PSM Makassar, dan Persija vs Madura United.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Liga 1 Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan