Awas Barcelona, Iago Aspas Bukan Striker Ampas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Awas Barcelona, Iago Aspas Bukan Striker Ampas
Iago Aspas (LaLiga)

BolaSkor.com - Robert Lewandowski beradaptasi sangat cepat di sepak bola Spanyol dan sekarang menjadi top skor sementara di LaLiga dengan 9 gol dalam 7 pertandingan pertamanya. Tidak mengejutkan. Ia telah mendapatkan banyak pujian untuk penampilannya. Namun, akhir pekan ini dia akan berhadapan dengan bintang LaLiga lainnya: Iago Aspas.

Iago Aspas baru saja memenangi Zarra Award, penghargaan yang diberikan kepada pemain asal Spanyol dengan peraihan skor tertinggi setiap tahunnya. Musim lalu, ia berhasil menyamakan rekor David Villa yang merengkuh penghargaan tersebut sebanyak empat kali. Aspas juga telah mencetak 5 gol pada musim ini dan berusaha menambahnya di Stadion Spotify Camp Nou, Senin (10/10) dini hari WIB.

Aspas telah lama memantapkan dirinya sebagai striker yang harus diperhitungkan, pindah ke Liverpool pada 2013 dan kemudian menghabiskan satu musim dengan status pinjaman bersama Sevilla FC. Namun, baru setelah kembali ke RC Celta pada awal musim 2015-2016, ia benar-benar menemukan kemampuan mencetak golnya.

Baca Juga:

Erling Haaland dan Kiprah 5 Pemain Legendaris pada Usia 22 Tahun

Pilih Barcelona atau PSG, Keputusan Lionel Messi Dibocorkan Orang Dekat

Mantan Bek Tottenham Hotspur Cerita Pengalaman Hadapi Sihir Lionel Messi

Dalam kesempatan pertamanya saat masih muda bersama klub kota kelahirannya tersebut, perolehan gol terbaik Aspas adalah 12 gol, jumlah yang segera ia tingkatkan di musim pertamanya kembali di Galicia, mencetak 14 gol untuk membantu membawa RC Celta ke posisi keenam di LaLiga dan mengirim mereka ke Europa League.

Tim asal Galicia itu menikmati beberapa momen terbesar mereka sebagai klub ketika mereka bermain di Eropa pada pergantian abad ini. Dipimpin oleh Aspas, mereka menjalani momen mengesankan lainnya di kompetisi tingkat Eropa, mencapai semifinal Europa League 2016-2017, hanya kalah tipis dari Manchester United.

Selain prestasinya di Eropa, Aspas berhasil meningkatkan performa domestiknya, mencetak 19 gol di LaLiga musim 2016-2017 dan memenangkan Zarra Awards untuk pertama kalinya. Dia tampil lebih baik di musim 2017-2018, mencetak 22 gol terbaik dalam kariernya, sebelum mencetak 20 gol di musim 2018-2019 untuk menjadi pemain pertama yang meraih Zarra Awards dalam tiga tahun berturut-turut.

Musim 2018/19 adalah musim yang berat bagi RC Celta. Namun, itu adalah musim di mana Aspas membuktikan dirinya lebih dari sebelumnya dan hampir seorang diri membantu tim menghindari degradasi dengan serangkaian gol di akhir pertandingan setelah kembali dari cedera.

Dia melakukan hal yang sama di musim 2019-2020, dengan RC Celta kembali mengamankan posisinya di LaLiga berkat 14 golnya. Dia juga menjadi bintang di musim 2020-2021, mencetak 14 kali dan memberikan 13 assist.

Musim 2021-2022 yang brilian membuat Aspas menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnya untuk tujuh musim berturut-turut, dengan 17 gol, sebuah tanda betapa berartinya dia untuk klub.

Selain bakatnya yang luar biasa, dedikasi dan kesetiaannya pada klub masa kecilnya telah membuatnya menjadi favorit bagi para penggemar, dan tahun lalu pembaca LaLiga.com memilihnya sebagai 'pemain paling bersejarah' RC Celta mengalahkan rekan sesama klubnya, Aleksandr Mostovoi dan Gustavo López.

Pertandingan hari Senin dini hari akan menampilkan sejumlah cerita yang menarik. Aspas berada di kubu Celta Vigo, sedangkan Barcelona memiliki Robert Lewandowski.

Iago Aspas Barcelona Breaking News Celta vigo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan