Awan Setho Raharjo: Bhayangkara FC Sudah Siap Berlaga di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Juni 2021
Awan Setho Raharjo: Bhayangkara FC Sudah Siap Berlaga di Liga 1
Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo dalam semangat tinggi menuju dimulainya kompetisi Liga 1 2021. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini akan memanfaatkan waktu tersisa untuk meningkatkan kondisinya.

Awan Setho dkk. baru saja pulang ke Solo setelah menjalani pemusatan latihan di Malang dan Sidoarjo. Dalam agenda tersebut, Bhayangkara FC fokus pada peningkatan kondisi fisik, serta menyisipkan materi taktik.

Kini, skuat besutan Paul Munster sudah latihan lagi di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Awan Setho memastikan timnya berada dalam jalur yang benar menuju kompetisi.

"Kondisi sudah meningkat. Harusnya ke depan semakin meningkat lagi setiap harinya," terang Awan Setho.

Dalam persiapan di Solo, Awan Setho mengakui timnya perlu sedikit adaptasi lagi. Selama pemusatan latihan di Batu, Malang, timnya terbiasa dengan cuaca dingin.

"Kemarin cuaca dingin. Sekarang adaptasi dengan cuaca panas di Kota Solo lagi," tutur Awan Setho.

Bhayangkara FC juga sempat melakukan uji coba ketika berada di Sidoarjo. Mereka mengalakan klub Liga 2, Persekat Tegal dengan skor 3-0. Awan Setho mengatakan skor telak itu tak bisa menjadi tolok ukur apa pun menuju kompetisi.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Mungkin Balik ke Jakarta Tahun 2022

Menuju Liga 1 2021, Bhayangkara FC Targetkan Lima Uji Coba

"Dalam uji coba itu kita tidak melihat target (menang). Kita cuma memberikan hasil dari TC untuk ditunjukkan di lapangan," jelas Awan Setho.

Masih ada waktu lebih dari sebulan bagi Bhayangkara FC menuju Liga 1 2021. Awan Setho yakin persiapan matang di Kota Solo akan berjalan maksimal.

"Alhamdulillah semua mendukung. Semua di sini (Solo) pada senang. Semoga ini menjadi berkah buat tim Bhayangkara FC. Kita sudah siap (ke Liga 1)," tegas Awan Setho.

Bhayangkara FC memiliki target uji coba tiga hingga lima kali sebelum turun dalam kompetisi Liga 1. Jumlah ini tak sulit untuk dipenuhi lantaran klub Liga 1 dan Liga 2 kini bertebaran di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Selain para tuan rumah, seperti Persis Solo, PSIM Jogja, PSS Sleman hingga PSIS Semarang, ada pula tim asal Banten, Dewa United yang akan memulai pemustan latihan di Solo per Rabu (2/6).

Sementara Borneo FC dan Persita Tangerang menggelar pemusatan latihan di Jogja. Kabarnya Bali United juga akan segera menyusul. Fadil Sausu dkk. butuh banyak uji coba sebelum bertarung di Piala AFC 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Awan Setho Raharjo Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.063

Bagikan