Awal Tahun yang Buruk bagi PBSI, Gagal Total di Malaysia dan India Open 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Januari 2024
Awal Tahun yang Buruk bagi PBSI, Gagal Total di Malaysia dan India Open 2024
Fajar/Rian terhenti usai melawan ganda putra dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung. (PBSI)

BolaSkor.com – Tahun 2024 tampaknya akan menjadi momen yang sulit dilupakan bagi pecinta bulu tangkis Indonesia. Bukan karena prestasi, melainkan akibat rentetan hasil buruk yang diraih oleh PBSI.

Bagaimana tidak, di dua turnamen pembuka musim 2024 ini (Malaysia Open dan India Open) tidak ada satu pun para pebulutangkis Indonesia yang mampu mencetak prestasi. Mereka harus pulang dengan tangan hampa usai ditumbangkan oleh lawan-lawannya.

Pada Malaysia Open, Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili tunggal putra harus terdepak di babak kedua. Kemudian Gregoria Mariska Tanjung yang turun di sektor tunggal putri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mewakili ganda putra terhenti di babak perempat final.

Demikian pula di India Open, wakil Indonesia kembali gagal meraih hasil positif. Tercatat dalam turnamen yang masuk kategori World Tour Super 750 ini, tidak ada pebulutangkis Indonesia yang mampu lolos ke babak semifinal.

Pencapaian tertinggi yang diraih Indonesia pada India Open 2024 kali ini hanya sebatas babak perempat final. Raihan ini dicapai oleh Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada India Open, Ginting dihentikan oleh wakil dari Hongkong, Lee Cheuk Yiu. Pebulutangkis asal Cimahi ini takluk usai melewati rubber set dengan skor 17-21, 21-18, dan 13-21.

“Kuncinya di gim ketiga, terutama setelah interval. Dia menjadi lebih sabar dan mengubah pola permainan sementara saya kurang bisa menemukan ritmenya lagi dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ucap Ginting.

“Semoga di Indonesia Master minggu depan bisa lebih baik dari pola permainan, feeling pertandingan juga, karena ini penting. Dari dua turnamen ini bisa meningkatkan terus performanya,” lanjutnya.

Sementara langkah Fajar/Rian terhenti usai melawan ganda putra dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Wakil dari Indonesia ini harus mengakui keunggulan lawannya usai dikalahkan lewat dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 18-21.

Penulis: Bintang Rahmat

Bulutangkis Malaysia Open India Open Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan