Piala Asia 2023

Australia Vs Timnas Indonesia, Bukan Pertarungan David Lawan Goliath

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 27 Januari 2024
Australia Vs Timnas Indonesia, Bukan Pertarungan David Lawan Goliath
Pelatih Australia Graham Arnold (twitter)

BolaSkor.com - Di atas kertas Australia mungkin memiliki pertandingan 16 besar Piala Asia yang paling mudah ketika mereka menghadapi Indonesia. Namun pelatih Australia Graham Arnold mengatakan bahwa Timnas Indonesia akan sulit ditembus.

Timnas Indonesia adalah tim terakhir yang lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Timnas Indonesia juga merupakan tim dengan peringkat terendah di babak sistem gugur, 121 tingkat di bawah Australia.

Namun Arnold khawatir dengan fakta bahwa Indonesia memiliki pemain asing yang dinaturalisasi saat tim tersebut lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 17 tahun lalu.

Baca Juga:

Lawan Australia, Erick Thohir: Kita Tunggu Kejutan dari Timnas Inddonesia

Timnas Capai Target di Piala Asia 2023, PSSI Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak STY

“Banyak sekali wajah-wajah baru di tim Indonesia dan banyak pula yang asing, beberapa orang Spanyol pernah bermain untuk mereka. Tapi pada akhirnya, begitulah Asia berkembang dan turnamen Asia semakin sulit,” kata Arnold dikutip dari Reuters.

“Menghadapi Indonesia bukanlah pertarungan David lawan Goliath, ini adalah dua tim yang akan tampil dan memberikan yang terbaik. Mereka telah menunjukkan di kompetisi ini sejauh ini betapa kuatnya mereka melawan Jepang dan Irak, dan tentu saja dengan kemenangan mereka atas Vietnam."

"Mentalitas adalah hal yang paling penting, pola pikir dan DNA Australia. Cara Australia adalah kita berjuang sampai kita terjatuh," Arnold menambahkan.

Tim asuhan Arnold telah berbuat cukup banyak untuk mencapai babak 16 besar, namun masih ada pertanyaan mengenai kurangnya pencetak gol mereka.

"Kami hanya punya 12 pemain di sini yang pernah tampil di Piala Dunia. Ada yang pensiun, ada yang cedera," kata Arnold.

“Anda harus melakukan regenerasi skuad setiap saat jika tidak, tidak akan ada yang berubah. Anda tidak bisa hanya duduk diam dan berpikir bahwa para pemain akan selalu ada di sana."

Piala Asia 2023 Timnas australia Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan