Australia Gelar Balapan F1 Sampai 2035

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 16 Juni 2022
Australia Gelar Balapan F1 Sampai 2035

BolaSkor.com - Dikabarkan Australia menandatangani perjanjian perpanjangan kontrak dengan Formula 1. Sirkuit Albert Park resmi menjadi tuan rumah hingga musim 20235.

Sebelumnya Australia sempat menjalin kerjasama dengan Formula 1 hingga musim 2025. Namun dengan berbagai pertimbangan, mereka akhirnya memperpanjang masa kontrak hingga 10 tahun.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Australia juga akan mengadakan balapan F2 dan F3. Kedua kelas tersebut akan menjalani debut di Sirkuit Albert Park pada musim depan.

Untuk mengakomodir balapan tersebut, Australia telah menyiapkan beberapa rencana untuk merombak Sirkuit Albert Park. Di antaranya dengan mengembangkan area paddock dan juga pit line.

“Saya senang bisa mengkonfirmasi Melbourne dan Sirkuit Albert Park akan tetap berada di kalender F1 hingga 2035. Balapan ini selalu menjadi favorit para penonton, pembalap, dan tim. Melbourne merupakan kota internasional yang dinamis dan luar biasa sempurna untuk olahraga ini,” tutur CEO Formula 1, Stefano Domenicali, dikutip dari crash.net.

“Tahun ini kita melihat keramaian besar dan juga fans yang bersemangat saat Grad Prix. Kita sangat senang menghadapi masa depan di Australia sebagaimana olahraga ini terus berkembang. Kita semua menantikan untuk kembali ke Melbourne musim depan bersama seluruh fans kami,” tambahnya.

Sebagai informasi, musim 2022 merupakan tahun kembalinya GP Australia ke dalam kalender Formula 1. Sebelumnya GP Australia sempat dibatalkan pada musim 2020 dan 2021 karena alasan pandemik Covid-19.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 2 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan