Atmosfer FIBA World Cup 2023 di Indonesia Memunculkan Keajaiban

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 September 2023
Atmosfer FIBA World Cup 2023 di Indonesia Memunculkan Keajaiban

BolaSkor.com - Jakarta seakan memiliki keajaiban bagi tim-tim non unggulan di FIBA World Cup 2023. Dengan dukungan penonton Indonesia tim-tim tersebut merasa seperti bermain di rumah sendiri.

Salah satunya adalah Brasil. Point guard mereka Yago Santos mengungkapkan bahwa atmosfer fan di Indonesia sangat luar biasa. Hampir sama dengan Brasil menurutnya usai babak kedua penyisihan grup L melawan Kanada. Di laga ini, Brasil sukses menekuk Kanada dengan skor 69-65 pada pertandingan di Indonesia Arena, Jumat (9/1).

"Atmosfer penonton di Indonesia sangat luar biasa. Sama dengan Brasil, masyarakatnya juga suka basket. Apalagi ketika mereka meneriakkan nama saya di lapangan," tuturnya.

Menurutnya, teriakan para penonton Indonesia yang mendukung Brasil di partai ini membuat dirinya memiliki tambahan kepercayaan diri. Hal itu membuat dia senang.

"Karena ini bagus buat saya. Kepercayaan diri saya bisa meningkat berlipat-lipat ketika mereka mengelu-elukan nama saya di lapangan," tambah Yago.

Sayangnya di laga ini Yago belum bisa mengulang pencapaiannya saat menghadapi Pantai Gading di babak pertama penyisihan grup. Ketika itu, dia mengoleksi 24 poin. Tapi, di pertandingan melawan Kanada ini dia hanya menghasilkan 8 poin saja. Meski begitu dia menyumbangkan 4 rebound dan 10 assist.

Dia memiliki harapan bisa membuat basket menjadi lebih dikenal lagi di Brasil pada masa depan, meskipun menurutnya belum bisa mendekati popularitas sepakbola. Saat ini, tuturnya, basket jauh lebih baik lagi perkembangannya di Brasil.

"Sepakbola di Brasil memang gila. Tapi basket sekarang di sana lebih baik lagi dibandingkan 3-4 tahun lalu, ya semoga bisa lebih berkembang lagi nanti," ungkap pemain yang mengidolakan Luca Doncic dan pemain Kanada Shai Gilgeous-Alexander.

Breaking News Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan