Atlet Basket Putri DKI Jakarta Ikut Berperan Mengukir Sejarah di Ulang Tahun Ke-78 Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 22 Agustus 2023
Atlet Basket Putri DKI Jakarta Ikut Berperan Mengukir Sejarah di Ulang Tahun Ke-78 Indonesia

BolaSkor.com - Semboyan Sukses Jakarta untuk Indonesia tampaknya benar adanya. Pada hari ulang tahun ke-78 republik ini, atlet basket putri Ibu Kota ikut berhasil mengambil peran mengukir sejarah.

Rentetan prestasi yang ditorehkan Priscilla Annabel Karen, Agustin Gradita Retong, Kimberley Pieree-Lous, Peyton Whittied, dan Jesslyn Angelique Aritonang bersama tim nasional basket putri Indonesia layak diacungi jempol. Sejak SEA Games 2023, Srikandi Tanah Air belum terkalahkan sekalipun (11-0).

Di SEA Games 2023 Kamboja, tim nasional basket putri Indonesia sukses meraih medali emas dengan sempurna. Teranyar, Karen dkk. juga berhasil membawa tim nasional basket Indonesia naik ke Divisi A FIBA Asia.

Prestasi yang diukir pebasket putri Ibu Kota membuat Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, angkat topi. Dalam sambutan pada malam apresiasi kepada atlet basket putri asal DKI Jakarta, Senin (21/8), pria yang akrab disapa Lexy itu sedikit berpantun.

"Senang banget Perbasi DKI. Bisa kumpul gini silaturahmi. Kami bangga denga timnas basket putri, jangan lelah mengukir prestasi," tutur Lexy pada sambutannya.

Tak lupa Lexy mengucapkan terima kasih kepada penanggung jawab tim nasional basket Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, yang tanpa lelah dan pamrih memberi dukungan dalam segala keadaan.

"78 tahun indonesia merdeka Baru kali ini timnas basket putri mengukir sejarah. Tepuk tangan buat Ko itop dan istrinya, Salam hormat pp perbasi dan jajarannya," lanjut Lexy.

Keberhasilan tim nasional basket putri Indonesia merebut medali emas SEA Games Kamboja 2023 dan naik ke Divisi A merupakan kado terindah untuk perayaan kemerdekaan bangsa yang ke-78. Bagi Lexy, perjuangan para atlet basket putri DKI Jakarta tak ubahnya pahlawan untuk Tanah Air.

"Prestasi ini adalah bukti konkret bahwa semangat merdeka dan semangat juang kita tidak hanya bersemayam dalam sejarah, tetapi juga meresap dalam berbagai aspek kehidupan kita, termasuk olahraga," tutur Lexy.

"Pada kesempatan istimewa ini, mari kita bergandengan tangan untuk merayakan keberhasilan yang membanggakan ini. Mari kita mengenang perjuangan para pahlawan kita yang telah menjadikan kemerdekaan ini sebagai landasan capaian dan prestasi atlet-atlet Perbasi DKI Jakarta yang luar biasa. Semoga basket Indonesia, basket DKI jakarta, terus meraih prestasi gemilang, cemerlang," imbuhnya.

Breaking News Perbasi DKI Jakarta Perbasi Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan