Aston Villa Vs Manchester United: Bulan Februari Bersahabat untuk Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Februari 2024
Aston Villa Vs Manchester United: Bulan Februari Bersahabat untuk Red Devils
Manchester United kala menang 3-2 atas Aston Villa di Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, Manchester United mulai mengintip peluang untuk masuk empat besar Premier League. Red Devils dalam momentum bagus dan saat ini berada di urutan enam klasemen, terpaut delapan poin dengan Aston Villa di peringkat empat.

Aston Villa akan menjadi lawan Man United di pekan 24 Premier League di Villa Park, Minggu (11/02) pukul 23.30 WIB. Villa berusaha bangkit usai disingkirkan Chelsea di Piala FA.

Unai Emery, pelatih Villa, secara khusus mewaspadai permainan Man United dan menuturkan beberapa individu yang ada dalam pengamatannya.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

"Kami harus mencoba menghentikan mereka. Dimulai dengan kiper (Andre Onana) karena build-up-nya luar biasa. Bek tengah mereka suka bermain, membangun dan mengontrol penguasaan bola, mencoba mendapatkan kombinasi yang bagus di lapangan," papar Emery dikutip dari laman resmi Man United.

"Luke Shaw sangat berbahaya dan Diogo Dalot sedang dalam momen bagus. Casemiro adalah pemain yang sangat penting bagi mereka. Mereka punya pemain sayap dan striker yang sangat bagus dan itu menjadi perhatian saya."

"Pada hari Minggu, kami akan memainkan pertandingan berbeda melawan Manchester United (di Old Trafford). Beberapa pemain yang sangat penting bagi mereka sudah pulih, salah satunya adalah Casemiro."

Wajar apabila Emery mewaspadai Man United besutan Erik ten Hag, apalagi ada statistik dari Opta yang menuturkan apabila Man United tak terkalahkan pada Februari selama 24 laga terakhir Premier League (15 kemenangan, sembilan kali imbang). Terakhir kalah pada 2018 saat dilatih Jose Mourinho.

"Mereka (Man United) akan merasa lebih kuat dan khawatir terhadap pertandingan penting saat ini karena kami berada di depan mereka," imbuh Emery.

"Mereka kandidat kuat lebih daripada kami untuk berada di posisi empat atau lima besar. Kenyataannya adalah jika kami konsisten, dan bahkan kalah (pada hari Minggu), kami akan berada di depan mereka," urainya.

Manchester United Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan