Piala FA

Aston Villa 1-3 Chelsea: The Blues Melaju ke Babak 16 Besar Piala FA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Februari 2024
Aston Villa 1-3 Chelsea: The Blues Melaju ke Babak 16 Besar Piala FA
Aston Villa Vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea melangkah ke babak 16 besar Piala FA usai menyisihkan Aston Villa dengan skor 1-3 pada laga putaran keempat, di Villa Park, Kamis (8/2) dini hari WIB. Ini adalah hasil positif untuk The Blues setelah pada tiga laga sebelumnya menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Chelsea dan Aston Villa harus melakoni laga ulangan setelah pada pertemuan sebelumnya kedua tim bermain sama kuat dengan skor 0-0. Ketika itu, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah.

Pada duel kali ini, ketajaman Chelsea lebih terbukti. Bahkan, skuad asuhan Mauricio Pochettino itu unggul tiga gol terlebih dahulu.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Gol pertama Chelsea tercipta pada menit ke-11. Conor Gallagher mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula lewat serangan dari sisi kiri. Kemudian, Callagher yang tidak terkawal dengan baik melepaskan tembakan keras tepat di depan gawang Villa.

Nicolas Jackson membuat Chelsea menjauh 2-0 pada menit ke-21. Mendapatkan umpan dari Malo Gusto, sundulan sang striker menghujam sisi kanan gawang.

Pada menit ke-54, Enzo Fernandez membuat publik tuan rumah terdiam. Gelandang asal Argentina itu mencetak gol indah dari tendangan bebas.

Meskipun jaraknya jauh, tetapi tendangan bebas sang pemain tetap akurat. Bola mengarah ke sudut kanan gawang yang sulit digapai Emiliano Martinez.

Aston Villa baru bisa mencetak gol pada menit ke-90+1. Tembakan jarak jauh Moussa Diaby yang menyusur tanah membobol gawang The Blues. Namun, gol itu tidak cukup membendung kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata.

Akhirnya, laga usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea. Chelsea akan menantang Leeds United pada babak 16 besar yang diadakan pada 29 Februari 2024.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez; Moreno, Lenglet, Carlos, Cash; Luiz, Kamara (87' Iroegbunam); McGinn (72' Diaby), Bailey (88' Zaniolo), Tielemans (71' Ramsey); Watkins

Pelatih: Unai Emery

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Chilwell, Badiashile (87' Gilchrist), Disasi, Gusto; Enzo, Caicedo; Jackson (87' Nkunku), Gallagher, Madueke (75' Sterling); Palmer (81' Thiago)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Aston villa Chelsea Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan