Aston Martin Tepis Tuduhan Alonso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Juli 2023
Aston Martin Tepis Tuduhan Alonso
Fernando Alonso (twitter)


BolaSkor.com – Aston Martin akhirnya buka suara usai Fernando Alonso membeberkan alasan kegagalannya. Menurut tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris Raya ini, keterprukan Alonso bukan karena permasalahan ban.

Sebagaimana diketahui, Alonso berhasil memulai musim ini dengan menampilkan performa memulai. Pembalap asal Spanyol ini mampu membuat kejutan dengan merebut podium sebanyak enam kali.

Namun sejak memasuki GP Austria, Alonso mulai kehilangan konsistensinya. Pembalap berumur 41 tahun ini tidak dapat lagi bersaing memperebutkan podium.

Melihat kondisi ini, Alonso menduga kegagalannya akibat uji coba yang dilakukan F1 terhadap ban baru Pirelli. Tercatat sejak GP Inggris, setiap tim diwajibkan menggunakan ban tersebut demi alasan keamanan.

Namun bos Aston Martin, Mike Krack tidak setuju dengan pendapat Alonso. Menurut pria berumur 51 tahun ini, Alonso hanya mencari kambing hitam dengan menyalahkan ban baru.

“Ini akan menjadi alasan mudah. Kita melihat sedikit perbedaan dengan ban ini, tetapi ban tersebut memberikan keselamatan dan dari sudut pandang ini, semua orang harus menggunakannya dan hal serupa juga terjadi pada setiap tim,” tutur Mike, dikutip dari crash.net.

“Kita seharusnya tidak menggunakan hal ini sebagai alasan. Karena komponen ini merupakan ban sama yang akan kita gunakan di balapan-balapan selanjutnya. Ini lebih kepada mempelajari hal sebanyak mungkin mengenai ban tersebut dan terus melangkah maju. Terlalu mudah jika mengatakan kegagalan akibat ban,” tambahnya.

Untuk membuktikan kekeliruan Alonso, Mike menjadikan McLaren sebagai contoh. Tercatat McLaren mampu meraih hasil positif di GP Hungaria di saat menggunakan ban baru Pirelli.

“Saat itu Alonso mengatakan situasinya berbeda dalam konteks kompetitif. Namun di waktu yang sama, tim lain bisa mengejar dan membawa performa maksimal kepada mobilnya, di mana kita justru tidak mampu melakukannya,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Fernando alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.132

Bagikan