Piala Asia 2023

Asnawi Mangkualam Ingin Buktikan Timnas Indonesia Bukan Tim Lemah di Piala Asia 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 14 Januari 2024
Asnawi Mangkualam Ingin Buktikan Timnas Indonesia Bukan Tim Lemah di Piala Asia 2023
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat latihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar menyatakan siap menerima tugas dan tanggung jawab sebagai kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Asnawi pun ingin membuktikan bahwa Timnas Indonesia bukan tim lemah di Grup D.

Berada satu grup dengan tim seperti Jepang, Irak dan Vietnam membuat Timnas Indonesia tidak diperhitungkan. Skuad Garuda dianggap sebagai tim terlemah.

Namun, sebagai kapten Timnas Indonesia, Asnawi ingin membuktikan bahwa anggapan itu salah besar. Dengan komitmen yang kuat dari setiap pemain, Asnawi optimistis Tim Merah-Putih bisa memberikan perlawanan.

"Komitmen kami sebagai (pemain) Timnas Indonesia tentunya ingin memberikan yang terbaik karena kita akan membuktikan bahwa Indonesia bukan tim lemah di grup ini," kata Asnawi.

Baca Juga:

Mulai Pulih, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tampil saat Jepang Hadapi Timnas Indonesia

Pengalaman Piala Dunia Modal Berharga Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Asnawi yang diparkir oleh Shin Tae-yong di dua kali uji coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 kontra Libya pada 2 dan 5 Januari karena cedera mengaku saat ini dalam kondisi siap bertempur di atas lapangan. Dia pun bertekad memimpin skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dengan baik.

Jabatan sebagai kapten Timnas Indonesia memang bukan hal baru bagi Asnawi, meski pemain asal Makassar itu baru berusia 24 tahun. Salah satu media Korea Selatan bahkan menyebut kalau eks pemain Jeonnam Dragons itu sebagai kartu AS Shin Tae-yong.

"Saya pribadi tidak memilih untuk jadi kapten tim ini, tapi memang pada saat ditunjuk, diberi tanggung jawab, tentunya akan saya jalankan (tugas itu) di dalam pertandingan maupun di luar lapangan," tutur mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup D melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1). Empat hari berselang, atau pada 19 Januari, Skuad Garuda menantang Vietnam di laga kedua (19/1), serta bertemu Jepang di partai terakhir, Rabu (24/1).

Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Timnas Irak Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan