Piala Asia 2023

Asnawi Mangkualam Ceritakan Kondisinya Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 14 Januari 2024
Asnawi Mangkualam Ceritakan Kondisinya Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat Timnas Indonesia melawan Palestina (0-0), pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, membeberkan kondisinya jelang laga perdana Tim Merah-Putih di Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak. Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Asnawi menjelaskan bahwa saat ini kondisinya sudah baik setelah 'diparkir' oleh Shin Tae-yong selama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki dan Qatar.

Dari tiga kali uji coba jelang Piala Asia 2023, Asnawi hanya tampil sekali saat melawan Iran, Selasa (9/1). Itu pun hanya tampil di babak kedua selama kurang lebih 30 menit.

Eks pemain Jeonnam Dragons itu sempat diistirahatkan di dua uji coba kontra Libya pada 2 dan 5 Januari supaya tampil prima saat berlangsungnya Piala Asia 2023 yang sudah dimulai sejak Jumat (12/1).

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:

Kapten Irak: Kontra Timnas Indonesia Lebih Penting dari Partai Melawan Jepang

Mulai Pulih, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tampil saat Jepang Hadapi Timnas Indonesia

Karena merasa dalam kondisi yang sangat baik, Asnawi siap jika diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di laga kontra Irak.

Pertandingan ini menjadi sangat penting untuk langkah Skuad Garuda di dua laga berikutnya melawan Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1). Apalagi Shin Tae-yong dan PSSI menargetkan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Peluang itu cukup terbuka, meski harus bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Tim Merah-Putih setidaknya bisa mengincar satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik.

"Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutur Asnawi.

Timnas Indonesia Timnas Irak Asnawi Mangkualam Piala Asia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan