Asnawi Mangkualam Bahar Resmi Gabung Jeonnam Dragons

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 27 Januari 2023
Asnawi Mangkualam Bahar Resmi Gabung Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam Bahar memamerkan seragam klub barunya, Jeonnam Dragons FC. (Instagram.com/jeonnamdragons_fc)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, melanjutkan kariernya di Jeonnam Dragons. Dia direkrut Jeonnam dari Ansan Greeners.

Kabar kepindahan Asnawi ke Jeonnam diketahui lewat unggahan agen sang pemain, Gabriel Budi Liminto, melalui akun Instagram pribadinya, @gabrielbudi, Jumat (27/1).

"Asnawi Mangkualam telah sepakat menuju Jeonnam Dragons FC," tulis Gabriel Budi.

Gabriel Budi menjelaskan, Jeonnam Dragons mengontrak Asnawi selama satu musim. Sang agen juga menuliskan kalau Asnawi diberikan target membantu tim promosi ke K League 1 musim depan.

"Kontrak sampai akhir musim. Target promosi ke K League 1," jelas Budi.

Sementara itu, Asnawi mengaku senang bisa bergabung dengan Jeonnam Dragons karena menilai tim tersebut punya peluang besar untuk promosi.

"Saya dalam kondisi sangat baik saat ini. Saya sangat senang bergabung dengan Jeonnam, yang memiliki kemungkinan promosi."

"Saya senang bergabung dengan Jeonnam, klub dengan sejarah mendalam di sepak bola Korea, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan citra yang baik," ujar Asnawi.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Dilaporkan Jalani Tes di Jong KAA Gent

Borneo FC Kontrak Adam Alis Dua Tahun

Resmi Dilepas Persija, Rezaldi Hehanussa Langsung Diumumkan Persib

Pada musim 2022, Jeonnam berada di dasar klasemen K League 2 [11] dengan mengumpulkan 35 poin dari 40 pertandingan. Namun, karena tidak ada degradasi, Jeonnam tetap berhak bermain di kompetisi yang sama musim depan.

Sementara itu, mantan klub Asnawi, Ansan Greeners finis di posisi lebih baik. Ansan menempati peringkat 9 dengan 37 poin dari 40 laga.

Asnawi Mangkualam merupakan pemain pertama slot Asia Tenggara di K League. Ia juga merupakan pemain Indonesia pertama yang berkarier di liga Korea.

Ia bergabung pada awal 2021. Pada musim pertamanya, Asnawi mencatatkan 14 pertandingan dengan satu assist.

Asnawi mendapat perpanjangan kontrak pada awal Januari 2022 dan di musim kedua membuat 26 penampilan dengan dua gol serta dua assist.

Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC K League 2 Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.274

Bagikan