Asisten Pelatih Arema FC Tak Lihat Skor dalam Kemenangan 7-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Agustus 2020
Asisten Pelatih Arema FC Tak Lihat Skor dalam Kemenangan 7-0
Kushedya Hari Yudo turut menyumbang gol. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mesin Arema FC tampak semakin panas dalam lanjutan program persiapan, jelang berlaga di kompetisi Liga 1. Menghadapi Kaki Mas Dampit, tim Singo Edan meraih kemenangan telak hingga 7 gol tanpa balas.

Mengawali pertandingan, Arema FC menurunkan susunan pemain terbaiknya di semua lini. Sektor pertahanan dikawal oleh Utam Rusdiana (kiper), beserta empat bek yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Mifathul Ikhsan dan Taufik Hidayat.

Lini tengah dihuni oleh Jayus Hariono beserta Muhammad Rafli. Sementara lini serang dihuni duet striker yaitu Dedik Setiawan dan Elias Alderete, yang ditunjang dengan kinerja Kushedya Hari Yudo dan Ridwan Tawainela sebagai winger.

Baca Juga:

Tim Pelatih Arema FC Menunggu Potensi Terbaik Dua Brasil

Penerapan Protokol Kesehatan di Latihan Perdana PSIS Semarang

Ditambah dengan level kekuatan tim lawan yang tak sebanding, membuat Arema FC leluasa dalam melancarkan serangan. Empat gol mereka lesakkan pada babak pertama, dan dilengkapi 3 gol lain di babak kedua.

"Namun dalam pertandingan ini, kami lebih melihat pada perkembangan pemain. Jadi, tidak mencari hasil akhir," tutur Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto setelah pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (29/8) siang.

Dedik Setiawan mengawali pesta gol dalam kemenangan telak itu, lewat tendangan bebas yang berjarak tipis dari kotak penalti. Elias Alderete dan Kushedya Hari Yudo lalu menambah gol dari dua kali hadiah penalti, yang dilengkapi dengan aksi Ridwan Tawainela.

Striker muda asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim mendapatkan kesempatan di babak kedua. Penyerang 19 tahun itu menjawab kepercayaan itu dengan melesakkan dua gol tambahan, guna melengkapi lesakan Titan Agung Fawwazi di awal paruh kedua.

Uji coba ini menjadi yang kedua kalinya digelar Arema FC jelang lanjutan Liga 1. Sebelumnya, kemenangan telak juga diraih dengan skor 5-2 saat melawan Arema FC U-20 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/08) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan