ASIOP Resmikan Training Ground Berstandar Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 November 2021
ASIOP Resmikan Training Ground Berstandar Dunia
Launching ASIOP Training Ground. (ASIOP)

BolaSkor.com - ASIOP meresmikan ASIOP Traning Ground (ATG) di Royal Sentul Park, Kabupaten Bogor, pada Minggu (7/11). Lapangan training ground ini dipastikan memenuhi standar dunia dan bersertifikat FIFA.

ATG dengan luas 3 hektar ini mulai dibangun pada April 2021 sampai Oktober 2021. ATG memiliki dua lapangan sepak bola dengan ukuran standar FIFA, dan satu lapangan untuk latihan penjaga gawang. ATG ini menggunakan rumput sintetis dengan kualitas terbaik berstandar FIFA.

ATG juga dilengkapi tribun penonton, locker room, fitness room, klinik kesehatan, merchant store, mushola, ruang kelas, cafe, dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Lokasi ATG yang dekat dengan apartemen LRT City Sentul dan pintu tol Sentul ini juga menjadi nilai lebih, karena kemudahan akses dan sarana untuk penginapan pemain atau atlet.

Dengan memiliki training ground, ASIOP berarti telah memenuhi aspek infrastruktur yang masuk dalam aspek yang menjadi indikator utama klub profesional. Kini ASIOP telah memenuhi lima aspek sebagai klub profesional yakni sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan aspek finansial.

Baca Juga:

Luncurkan Jersey Baru, ASIOP Gandeng Apparel Timnas Indonesia

ASIOP Bakal Bangun Training Ground Bertaraf Internasional

Launching ASIOP Training Ground
Launching ASIOP Training Ground. (ASIOP)

Direktur ASIOP, Ade Prima Syarif, mengaku bersyukur ASIOP Training Ground ini dapat dibangun sesuai target.

"Alhamdulillah kami bersyukur bahwa lapangan ini telah selesai dibangun dan kami juga bangga karena saat ini ASIOP semakin siap untuk terbang lebih tinggi. Hal ini sesuai dengan tagline kita di ulang tahun ke-24 yaitu We Are Ready,” kata Ade Prima Syarif dalam sambutannya.

"ASIOP Training Ground ini menjadi salah satu tonggak sejarah ASIOP. Lapangan ini adalah akan menjadi saksi dalam perjuangan kita untuk memaksimalkan program pembinaan sepak bola yang selama telah kami jalani selama 24 tahun lebih,” kata Ade.

Sementara itu, Chairman ASIOP, Ade Wellington , mengatakan ASIOP Training Ground ini dibangun untuk mendukung program ASIOP ke depan.

“Setelah kami membangun ASIOP Training Ground ini bukan hanya untuk memenuhi standar latihan yaitu kebutuhan lapangan berkualitas, tetapi juga untuk standar kita bermain dan bertanding, karena ATG dilengkapi dengan tribune dan fasilitas-fasilitas lainnya," katanya.

“Ini menjadikan kami sebagai klub atau akademi dengan standar internasional yang sudah terpenuhi. Sehingga harapannya kami bisa meningkatkan kualitas pemain bukan hanya untuk bersaing di Indonesia tapi juga bersaing di tingkat regional," tambahnya.

Asiop Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan