Asiana Soccer School Kawinkan Gelar di Asiana Cup 2023, Galih Kartasasmita Ungkap Resepnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 29 Oktober 2023
Asiana Soccer School Kawinkan Gelar di Asiana Cup 2023, Galih Kartasasmita Ungkap Resepnya
Para peserta Asiana Cup 2023 berfoto bersama usai awarding ceremony di SUGBK, Jakarta, Minggu (29/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Tim Asiana Soccer School berhasil mengawinkan gelar juara pada turnamen Asiana Cup 2023 yang berlangsung pada 26-29 Oktober 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Asiana Cup 2023 diikuti oleh 16 tim dari sembilan negara. Ada dua kelompok usia yang dipertandingkan, yakni U-12 dan U-14.

Di kelompok U-12, Asiana Soccer School menjadi yang terbaik dan unggul dari Persib Cimahi yang keluar sebagai runner-up dan tim asal Jepang, Wakatake menjadi peringkat ketiga.

Sedangkan, di turnamen U-14, Asiana Soccer School berhasil mengungguli Espanyol (runner-up) dan Cerezo Osaka dari Jepang yang harus puas hanya menempati peringkat ketiga.

Ditemui usai awarding ceremony di SUGBK pada Minggu (29/10) siang, President Director Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita, bangga dengan pencapaian timnya. Menurut Ginanjar, kunci sukses Asiana Soccer School mengawinkan gelar pada turnamen edisi tahun 2023 karena kerja keras seluruh pemain dan ofisial serta tim pelatih.

"Kunci sukses naik podium, nomor satu kerja keras," kata Galih.

Selain kerja keras, kepercayaan diri juga menjadi faktor penting. Dia bangga para pemain Asiana Soccer School bisa membuktikan diri bersaing dengan tim-tim internasional, di antaranya Espanyol, YKHJFC dari Korea Selatan dan Cerezo Osaka.

"Seperti yang selalu saya sampaikan ke anak-anak bahwa sebetulnya talenta-talenta kita di Indonesia itu tidak kalah dengan talenta di mana-mana. Dengan modal kerja keras, latihan sehari-hari, dan kepercayaan bahwa ini rumah kita dan kepercayaan bahwa kita bisa melawan mereka dari Eropa, dari Jepang, dan Alhamdulillah kita juara satu. Jadi enggak ada bahasa lain, percaya diri dan kerja keras," ujarnya menambahkan.

President Director Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita, saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Saking bahagia dan bangganya Galih atas prestasi Asiana U-12 dan U-14 pada Asiana Cup 2023, dia mengaku tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata.

"Tapi ini bukan tentang menang atau kalah, buat saya yang penting tim peserta Asiana Cup 2023 ini semua bahagia, semua merasa ini adalah suatu turnamen yang terbaik, mungkin di Asia Tenggara. Jadi menurut saya dan saya sebagai perwakilan Asiana, kami bangga dan senang sekali ini sudah berjalan lancar," ujarnya.

Galih pun senang karena respons tim-tim peserta dari luar negeri terhadap Asiana Cup 2023 sangat positif. Menurut dia, baru kali ini ada turnamen kelompok U-12 dan U-14 yang menerapkan turnamen dengan sistem mini liga sehingga semua tim saling bertemu.

"Itu yang mereka suka. Mereka itu jarang di kelompok umur melakukan itu jarang. Karena kepercayaan kita itu development, jadi mereka itu senang sekali. Enggak mungkin kalau kita ngadain (sistem) cup, tim dari Korea bisa merasakan (bertemu) Bhayangkara."

"Pertandingan juga tidak pernah telat, hotel juga fasilitasnya bagus, kita siapkan bus, dan juga terima kasih sekali kepada pihak SUGBK yang selalu berikan kita kesempatan pakai rumah mereka," tutur Galih.

Asiana Soccer School Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.447

Bagikan