Asian Games 2022: Cabor Renang Targetkan Medali

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 September 2023
Asian Games 2022: Cabor Renang Targetkan Medali

BolaSkor.com – Cabang olahraga renang memiliki ambisi tinggi pada perhelatan Asian Games 2023 Hangzhou. Mereka menargetkan medali pada ajang ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Michael Piper dan Albert Susanto. Mereka ingin cabang olahraga akuatik kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Sebagai catatan, cabang olahraga akuatik terakhir kali mendapatkan medali di Asian Games Beijing pada 1990. Saat itu Indonesia berhasil merebut tiga medali perunggu.

Atlet-atlet yang berhasil mempersembahkan medali saat itu diantaranya, Richard Sam Bera (100m gaya bebas putra), Wirmandi Sugriat (200m gaya dada putra), serta Tjia Fei Kim, Mentri Widya Pangestika, Yen Yen Gunawan, dan Elfira Nasution (4x100m estafet putri).

“Cabang olahraga renang kita diperkuat oleh delapan atlet, nantinya didominasi dengan perenang-perenang jarak pendek, jadi tujuh perenang yang akan turun semua berenang di jarak pendek dan satu perenang spesial di jarak panjang,” ucap Albert.

“Kita ini kan renang sudah lama sekali tidak menyumbangkan medali untuk Merah Putih, jadi terakhir memang senior kita di tahun 1990, setelah itu kita yang terbaik haha rangking 4 Asia, setelah itu belum pernah lagi. Mudah-mudahan di tahun ini bisa kita pecahkan, 33 tahun penantian,” tambahnya.

Terkait hal ini, Michael Piper menyebut pada dasarnya seluruh anak asuhnya memiliki kesempatan meraih medali, tetapi ada dua atlet yang memiliki potensi paling besar. Mereka adalah I Gede Siman dan Felix Viktor Ibrele.

“Mereka memiliki peluang bagus untuk meraih medali. Perenang lain,” kata pelatih asal Australia ini.
Sebagi informasi, dijadwalkan cabang olahraga renang digelar pada 24-29 September. Pertandingan ini akan bertempat di Hangzhou Olympic Sport Center Aquatic Sport Arena.

Penulis: Bintang Rahmat

Asian Games 2022 Hangzhou Asian games
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan