Asep Berlian Temukan Sosok Slamet Nurcahyono di Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Juni 2022
Asep Berlian Temukan Sosok Slamet Nurcahyono di Dewa United FC
Asep Berlian. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Gelandang Dewa United FC, Asep Berlian sempat merasakan kehilangan besar saat memutuskan bergabung dengan klub berjuluk Tangsel Warrior. Pemain asal Bogor itu kehilangan sosok Slamet Nurcahyono yang merupakan teman sekamarnya selama ini.

Tak hanya saat berada di atas lapangan, keakraban keduanya memang telah terjalin di luar lapangan. Sejak sama-sama bermain di Bhayangkara FC pada 2015 lalu, mereka seolah tak terpisahkan.

"Cak Slamet (julukan akrab Asep kepada Slamet) sudah seperti saudara, kami banyak sharing satu sama lain. Waktu tawaran Dewa United datang, salah satu yang saya tanyai pendapatnya ya cak Slamet ini," ungkapnya.

Baca Juga:

Lucas Ramos Beberkan Targetnya bersama Dewa United FC

Dewa United FC Perkenalkan Lucas Ramos, Legiun Asing Kedua Berposisi Gelandang

Berada di situasi baru setelah enam tahun bersama Madura United, pemain asal Bogor itu tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Tetapi keberadaan banyak pemain asal Jawa Barat seperti Dias Angga memudahkan proses tersebut.

Itu sebabnya, ia memilih eks Bali United itu sebagai teman sekamarnya. Dengan usia yang tak terlampau jauh, keduanya bisa langsung menemukan kecocokan satu sama lain.

"Sebetulnya sudah kenal sejak lama karena memang sama-sama dari Jawa Barat. Selama ini juga sering kasih support dan masukan. Saya juga kaget pas dia ikut bergabung Dewa United. Mungkin karena seumuran juga sama Dias Angga, jadinya ya nyambung," jelasnya.

Selain itu, pria berusia 31 tahun itu sadar dengan tuntutan lain di luar lapangan sebagai salah satu pemain senior di tim. Ia tak bisa sembarangan bertindak dan berucap yang mungkin akan diteladani oleh banyak pemain muda Dewa United.

"Di sini (Dewa United) cukup banyak pemain muda. Jadi mungkin kami sekalian ngemong mereka-mereka ini bareng pemain lain seperti Deden Natshir, Rishadi Fauzi dan Mokh. Syaifuddin," ujarnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Asep Berlian Dewa United FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan