ASEAN Para Games Filipina Dipastikan Batal, Atlet Legawa Tak Digaji

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Mei 2020
ASEAN Para Games Filipina Dipastikan Batal, Atlet Legawa Tak Digaji
Senny Marbun. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pergelaran ASEAN Para Games 2020 resmi dibatalkan. Kondisi tersebut membuat atlet paralimpik di Indonesia tidak mendapatkan gaji.

Kisruh mengenai ASEAN Para Games tidak kunjung selesai. Ajang tersebut seharusnya berlangsung pada Januari 2020, tetapi berbagai hal menghalangi penyelenggaraan.

Mulai dari masalah hingga finansial membuat ASEAN Para Games 2019 urung berlangsung pada Januari. Setelah itu terdapat pandemi virus corona yang membuat ajang tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga:

ASEAN Para Games Belum Jelas, NPC Patok Target Juara Umum

Filipina Resmi Undur ASEAN Para Games 2020

Kini ASEAN Para Games dipastikan tidak bisa berlangsung. Sebagian besar media di Filipina telah memberitakan pembatalan ajang dua tahunan itu.

Alhasil, atlet paralimpik Indonesia pun tidak mendapat gaji. Namun, Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, menyebut para atlet mengerti kondisi tersebut.

"Semuanya ditunda (karena virus corona). Otomatis tidak ada gaji, semua pulang. Wajar tidak ada keluhan, semua mengerti ini masalah dunia," tutur Senny saat dihubungi BolaSkor.com pada Senin (4/5).

Sementara itu, pebulu tangkis Leani Ratri Oktila mengaku legawa tidak digaji. Menurut Leani, yang terpenting adalah dirinya tetap bisa berlatih.

"Kalau saya sejauh ini tak begitu masalah mau digaji atau tidak. Menurut saya, yang terpenting adalah bisa tetap latihan untuk mempersiapkan diri dan stamina," kata Leani saat dihubungi secara terpisah.

Breaking News ASEAN Para Games
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan