ASBWI Gelar Coaching Clinic dan Workshop, Indonesia Tanpa Stigma Jadi Tema Besar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Oktober 2023
ASBWI Gelar Coaching Clinic dan Workshop, Indonesia Tanpa Stigma Jadi Tema Besar
Workshop dan Coaching Clinic yang digelar ASBWI di SMKN 3 Bandung. (ASBWI)

BolaSkor.com - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menunjukkan kepeduliannya terhadap isu sosial seperti kesetaraan gender dan perundungan atau bullying melalui pendekatan sepak bola. Karena itu, ASBWI bersama Rumah Cemara menggelar Workshop dan Coaching Clinic di SMKN 3 Bandung, Senin (16/10).

Dalam workshop dan coaching clinic ini, ASBWI mengusung tema 'Indonesia Tanpa Stigma'. Sebanyak 40 siswi SMKN 3 Bandung mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Workshop & Coaching Clinic kali ini terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, ASBWI dan Rumah Cemara memberikan pemaparan mengenai isu-isu sosial seperti kesetaraan gender dan perundungan serta bagaimana sepak bola bisa menjadi media dalam penyampaian isu-isu sosial tersebut.

Kemudian di sesi kedua, salah satu pelatih wanita yang dimiliki Indonesia, Sicillia Setiawan mengisi materi coaching clinic. Kegiatan itu yang bertujuan untuk memperkenalkan teknik dasar sepak bola secara menggembirakan sambil mensosialisasikan mengenai kesetaraan gender dan penghentian perundungan atau stop bullying.

Ketua Umum ASBWI, H Nadalsyah, bersyukur dua acara itu dapat terlaksana dengan baik. ASBWI, kata Nadalsyah, bukan baru kali ini memberikan coaching clinic ke sekolah-sekolah di penjuru Tanah Air.

Namun, khusus kegiatan di SMKN 3 Bandung ini, ASBWI bekerja sama dengan Rumah Cemara untuk memberikan edukasi mengenai isu-isu sosial melalui sepak bola. Rumah Cemara sendiri ditunjuk langsung oleh FIFA Foundation untuk mendukung kegiatan ASBWI kali ini.

"Terima kasih untuk SMKN 3 Bandung, Rumah Cemara, FIFA Foundation dan juga Cheers yang telah mendukung kegiatan Workshop & Coaching Clinic kali ini," kata Nadalsyah dalam keterangan yang diterima BolaSkor.com, Selasa (17/10).

"Tentunya banyak sekali materi dan edukasi yang diharapkan dapat membantu siswi-siswi meningkatkan kualitas diri dan menggunakan sepak bola untuk hal-hal positif di komunitasnya,” ujarnya menambahkan.

ASBWI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan