Arti Penting Dua Gol dalam Laga Debut Gladiator bersama Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Januari 2019
Arti Penting Dua Gol dalam Laga Debut Gladiator bersama Arema FC
Robert Lima Guimaraes. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sukses membuka tahun 2019 dengan catatan manis, kala memenangi duel uji coba melawan Tanobel FC, Jumat kemarin. Meski berlabel pertandingan tak resmi, namun kemenangan 7-0 tetap menjadi pertanda musim yang baik bagi tim Singo Edan.

Lima pemain Arema FC menyumbang pesta tujuh gol ke gawang tim amatir itu. Dari kelima nama itu, Robert Lima Guimaraes menjadi pusat perhatian, karena membukukan dua gol di laga debut bersama Arema FC.

Sekitar 5 ribu Aremania yang menyaksikan laga di Stadion Kanjuruhan sore itu, memang tengah menantikan debutnya. Bersama Pavel Smolyachenko, Robert Lima Guimaraes menjadi dua pemain asing baru yang dijajal Milomir Seslija.

Baca Juga:

Berstatus Eks Liga 2, Rachmat Latief Bertekad Menjawab Keraguan di Arema FC

Striker Asing Baru Cetak Gol, Arema FC Menang Telak 7-0 atas Klub Amatir di Laga Uji Coba

"Senang sekali bisa ikut berkontribusi pada pertandingan pertama saya bersama tim ini," papar Robert Lima Guimaraes, striker yang datang dari Liga Utama Kuwait dari klub Al-Shabab.

"Terlihat begitu banyak orang yang menyaksikan permainan saya. Itu menandakan bahwa klub ini memang bagus di kompetisi ini," lanjut striker berjuluk Gladiator tersebut.

Dua gol hasil sepakan keras pada menit ke-10 dan 44 itu pun menjadi jawaban atas berbagai keraguan yang tertuju kepada dirinya. Hal itu wajar, mengingat Arema adalah klub pertama dalam kariernya di Asia Tenggara, setelah sempat menjajal kompetisi di Arab Saudi dan Kuwait.

Kedatangannya juga menimbulkan ekpektasi tinggi, lantaran misi juara yang kini tengah diburu Arema FC. Gladiator diharapkan menjadi tukang gedor ulung untuk membawa Arema menggapai juara Piala Indonesia, plus target tiga besar di Liga 1 musim ini.

"Dua gol yang sangat penting. Karena ini pertandingan pertama saya, meski belum mencapai kondisi terbaik saya," pungkas penyerang Brasil berusia 32 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Robert Lima Guimaraes
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan