Arthur Irawan Optimistis Persik Masuk Lima Besar Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 21 Mei 2022
Arthur Irawan Optimistis Persik Masuk Lima Besar Musim Depan
Arthur Irawan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Target tinggi diusung Persik Kediri pada gelaran Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Javier Roca membidik posisi akhir di jajaran papan atas. Hal itu ditegaskan bek sayap Persik Arthur Irawan.

Kolektor dua gelar juara Liga Indonesia tersebut terus mempersiapkan diri menyambut musim kompetisi baru. Persik telah mendatangkan sejumlah pemain baru seperti kiper Kartika Aji, Arsyad Yusgiantoro, Riyatno Abiyoso, Rahel Radiansyah, M. Rifaldi, Jimmy Aronggear, hingga Renan Silva.

Mereka bakal berkolaborasi dengan pemain lawas seperti M. Taufiq, Faris Aditama, Agil Munawar termasuk pemain muda Jeam Kelly Sroyer. Sayang, Persik kehilangan top skor tim pada sosok Youssef Ezzejjari yang mengemas 18 gol dari 32 penampilan. Serta penyerang lokal Septian Bagaskara.

Meski begitu, Arthur Irawan tetap percaya tim berjulukan Macan Putih ini mampu bersaing. Tak tanggung-tanggung, pemain yang pernah merasakan atmosfer Liga Spanyol itu menegaskan Persik bakal mengakhiri posisi di lima besar.

Baca Juga:

Persis Solo Rekrut Muhammad Riyandi

Resmi Berbaju Persis Solo, Samsul Arif Beberkan Sejumlah Alasan

Dia menilai menilai skuad Persik bisa bersaing dengan kontestan lain di Liga 1. Menurutnya, Persik pantas berada di papan atas. Apalagi didukung oleh sejarah panjang klub. “Musim lalu posisi ke-11, semoga (musim depan) bisa menembus lima besar,” kata Arthur kepada wartawan di Surabaya.

“Kedalaman tim musim depan lebih bagus ketimbang musim lalu. Dalam setiap lini, Persik memiliki komposisi yang bagus,” tambah pemain 29 tahun tersebut.

Pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta, Persebaya dan PSS Sleman itu juga berharap jumlah bintang di atas logo Persik bisa bertambah. Arthur bertekad untuk menjadikan musim 2022/2023 sebagai tonggak kebangkitan Persik dengan selalu memiliki target juara setiap musimnya.

“Saya itu ada niat ingin menambah bintang (juara) untuk Persik. Visi misi saya dengan seluruh elemen di Persik itu sama. Pastinya semua tim ambisinya ingin juara, dan kalau pun bisa juara itu suatu hal yang bikin saya sangat bahagia,” tegas Arthur.

Lebih lanjut Arthur menyebut suasana ruang ganti Persik memberinya motivasi tersendiri untuk membawa tim kebanggaan Persikmania meraih prestasi. Selain itu, dukungan dari Persikmania menjadi pemantik munculnya cita-cita tersebut.

“Di kediri saya nyaman karena punya rekan-rekan luar biasa, kekeluargaannya kental. Persikmania dan orang di Kediri sama ramahnya. Musim ini semoga bisa ditonton suporter,” ucapnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persik kediri Arthur irawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan