Arsenio Valpoort Terancam Absen saat Persebaya Ladeni Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Februari 2022
Arsenio Valpoort Terancam Absen saat Persebaya Ladeni Persija
Aksi Arsenio Valpoort. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Gol perdana yang dicetak Arsenio Jermaine Cedric Valpoort tampaknya harus dibayar mahal. Penyerang Persebaya Surabaya itu terancam tidak dapat tampil pada duel klasik menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2021/2022.

Persebaya akan melakoni laga bigmatch kontra Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2) malam. Namun, Arsenio Valpoort diprediksi menepi. Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu diketahui sudah merasakan cedera otot paha ketika official training H-1 melawan Persela Lamongan lalu.

Saat itu, Valpoort menyumbang satu gol pada laga yang berakhir dengan skor 2-2. Pemain yang bergabung dengan Bajol Ijo di putaran kedua itu akhirnya mencetak gol perdananya. Sayang, setelah mencetak gol pada menit ke-61, dia sempat tergeletak di lapangan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Bantai Bhayangkara FC, Papan Atas Kian Panas

Robert Alberts: Seharusnya Persib Menang 3-0 Lawan PSS

Arsenio Valpoort pun akhirnya ditarik keluar dan digantikan Dicky Kurniawan. Diprediksi, cederanya akan membutuhkan waktu sekitar sepekan untuk pemulihan. Alhasil, peluang pemain berposisi natural winger itu untuk menambah pundi-pundi golnya terancam tertahan.

“Dia memang harus istirahat. Latihan hari ini, Valpoort juga cuma di pinggir bersama fisioterapis. Untuk kemungkinan turunnya kita lihat nanti, tapi kita tidak mau memaksakan kalau memang berbahaya,” tegas asisten pelatih Persebaya Mustaqim.

Situasi ini membuat tim asal Kota Pahlawan tersebut tak punya banyak pilihan di sektor penyerang tengah. Mengingat, kondisi terbaru Samsul Arif yang masuk daftar pemain positif COVID-19 belum diketahui.

“Hampir semua pemain (33 pemain) saya lihat segar bugar. Tinggal menunggu hasil (tes) PCR. Mereka sudah melupakan hasil pertandingan sebelumnya yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Pemain sudah sangat ingin untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya,” pungkas Mustaqim.

Seperti diketahui, Valpoort didatangkan dengan ekspektasi tinggi. Kedatangannya bahkan mengorbankan Jose Wilkson Teixeira Rocha yang dipinjamkan ke Persela Lamongan. Hanya saja, penampilan Valpoort belum memberi kesan bagi Bonek, pendukung Persebaya. Pasalnya, Valpoort butuh lima laga untuk mencetak gol perdana. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Arsenio Valpoort Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan