Arsenio Valpoort Masih Dipercaya Pelatih Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Maret 2022
Arsenio Valpoort Masih Dipercaya Pelatih Persebaya
Aksi Arsenio Valpoort. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Performa penyerang Persebaya Surabaya Arsenio Jermaine Cedric Valpoort belum mampu memenuhi ekspektasi. Menjadi tumpuan di lini depan, dia masih dalam bayang-bayang kritik. Namun, dia dipercaya memiliki peran bagi Persebaya di Liga 1 2021/2022.

Arsenio Valpoort digadang-gadang bisa menjadi mesin gol andalan Persebaya untuk putaran kedua Liga 1. Namun, dia baru mengemas satu gol dari delapan kali kesempatan bermain. Alhasil, banyak kritikan keras dan sindiran Bonek terhadap pemain 29 tahun itu.

Meski demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso tetap membela anak asuhnya itu. Dia percaya Arsenio Valpoort dapat menemukan performa terbaiknya melalui usaha yang berat.

“Saya tahu bahwa Valpoort tampil dalam beberapa pertandingan dan tidak sesuai dengan ekspektasi tim, termasuk saya,” ujar pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga:

Rasa Percaya pada David da Silva Terbukti

Pelatih Persib Tertawakan Wasit Fariq Hitaba, Apa Alasannya?

Aji Santoso berharap pada beberapa laga selanjutnya, penampilan Valpoort menjadi lebih baik dan bisa memberikan hasil maksimal bersama Persebaya. Kompetisi musim ini tinggal menyisakan enam pertandingan saja.

“Saya sedikit kecewa dengan penampilan Valpoort yang baru cetak satu gol dalam beberapa pertandingan. Tetapi, mudah-mudahan kami tetap berada di jalur kemenangan dan mudah-mudahan Valpoort bisa lebih baik ya,” tegas pelatih 51 tahun tersebut.

Di sisi lain, kontribusi pemain asal Belanda itu kepada tim berjulukan Bajol Ijo tersebut sangat bertolak belakang dengan striker veteran Samsul Arif Munip. Pemain yang sudah 37 tahun ini justru lebih bertaji di gawang lawan. Total delapan gol dan satu assist dipersembahkan pemain asal Bojonegoro tersebut.

Dengan kontribusi tersebut, seharusnya posisi bomber utama Persebaya menjadi milik Samsul. Hanya saja, Aji ternyata memiliki rencana lain. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Samsul kerap bermain sebagai pemain pengganti. “Itu bagian dari taktikal, karena saya tidak mungkin menurunkan Samsul (tampil) 90 menit,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Arsenio Valpoort Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan