Arsene Wenger Bocorkan Alasan Mengapa Kerap Mengganti Alexandre Lacazette

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Maret 2018
Arsene Wenger Bocorkan Alasan Mengapa Kerap Mengganti Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan alasan mengapa kerap mengganti Alexandre Lacazette. Wenger menilai, posisi penyerang lebih rentan untuk mengalami pergantian pemain ketimbang pemain bertahan.

Alexandre Lacazette masih belum mampu membuktikan ketajamannya. Hingga saat ini, sang pemain baru mendulang sembilan gol. Padahal ketika masih membela Olympique Lyon, pemain asal Prancis tersebut mampu mengemas 129 gol dari 275 pertandingan.

Sementara itu, dari 30 pertandingan Premier League musim ini, Lacazette hanya bermain penuh selama 90 menit pada tujuh laga. Adapun di ajang Liga Europa ia belum pernah diturunkan.

Beberapa kalangan menilai strategi Wenger yang kerap mengganti Lacazette menjadi penyebabnya. Namun, Wenger berdalih hal itu dilakukan karena sang pemain belum mampu melakukan adaptasi dengan baik.

"Anda akan mengganti penyerang lebih dari yang dilakukan kepada seorang pemain bertahan. Sebab, penyerang harus memprovokasi, bertahan, menyerang dan menciptakan banyak peluang di pertahanan. Para striker lebih banyak diganti daripada pemain lain," papar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Kedua, Lacazette sedang berada dalam proses adaptasi. Saya merasa dia berjuang lebih keras terutama pada 20 menit akhir untuk menciptakan beberapa pergerakan yang ia mampu lakukan," terang manajer asal Prancis tersebut.

"Saat ini, saya sedang melatihnya untuk terus beradaptasi. Hal itu tidak terlalu menguras fisik, namun hanya seperti sang pemain kurang tajam," tegas Wenger.

Jika tak kunjung membaik, Alexandre Lacazette terancam tak masuk skuat Perancis untuk Piala Dunia 2018. Sejauh ini, pemain 26 tahun tersebut mencetak tiga gol dari 16 laga bersama Les Blues.

Arsenal Arsene Wenger Alexandre Lacazette
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan