Arsenal Vs Liverpool, Duel Krusial dalam Perburuan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Februari 2024
Arsenal Vs Liverpool, Duel Krusial dalam Perburuan Titel Premier League
Arsenal vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Duel yang dapat menentukan arah perebutan titel Premier League akan dihelat di pekan 22. Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (04/02) pukul 23.30 WIB, dan kedua tim saat ini berjarak lima poin.

Liverpool dalam momentum bagus dan Arsenal bangkit serta menang dua kali beruntun, pada dua laga terakhir Premier League. Emirates Stadium juga bersahabat bagi tuan rumah, setelah musim lalu menang 3-2 atas Liverpool.

Laga nanti akan menjadi pertandingan ke-200 di liga di antara kedua tim. Liverpool sudah menang 79 kali, sedangkan Arsenal memenangi pertandingan 66 kali, sementara 54 laga lainnya berakhir imbang.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, tahu betapa besarnya laga nanti. Apalagi menurutnya, Liverpool tak bisa kehilangan poin jika bersaing merebutkan titel liga melawan Manchester City.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Hasil Pertandingan: Liverpool Bantai Chelsea, Manchester City Pesta Gol, Barcelona Menang Tipis

"Jika Anda ingin mengalahkan City, Anda harus memenangkan semua pertandingan sepak bola Anda, karena mereka melakukannya," ucap Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Inilah liga, inilah saatnya. City mendominasi. Mereka mungkin menganggap diri mereka tidak memainkan musim terbaik mereka, namun mereka tetap berada di posisi mereka saat ini. Mereka tertinggal dua poin dari kami."

"Kami hanya mencoba memainkan musim terbaik yang kami bisa mainkan. Saat kami menghadapi mereka (pada Maret di Anfield), kami harus mengalahkan mereka."

"Arsenal jika mereka mengalahkan kami, mereka pasti ada di sana (dalam perburuan gelar juara). Jika tidak, tanyakan kepada mereka atau siapa pun untuk melihat apa artinya itu."

Mikel Arteta juga tidak meragukan kemampuan timnya untuk mencetak gol, meski pada bursa transfer musim dingin yang telah berakhir Arsenal tak merekrut striker baru.

"Dan jika kami menang besok (Minggu) dan mencetak banyak gol? Saya berpikir seperti ini, 'Saya mencintai para pemain saya dan saya pikir besok mereka akan mencetak gol dan mereka akan menjadi yang teratas'. Mereka layak mendapatkan semua pujian karena apa yang mereka lakukan," terang Arteta.

"Kami mencetak gol dengan cara yang berbeda dalam dua minggu terakhir, dan itu sangat bagus untuk dilihat. Tim harus mendominasi setiap aspek permainan jika kami ingin berada di puncak."

"Kami kebobolan lebih sedikit dibandingkan musim lalu, kami menghasilkan lebih banyak gol. Margin tersebut harus tercermin dalam skor, itulah yang penting," tegasnya.

Arsenal Liverpool Premier League Mikel Arteta Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan