Arsenal Tumbang, David Moyes Raih Kemenangan Perdana di Markas The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Desember 2023
Arsenal Tumbang, David Moyes Raih Kemenangan Perdana di Markas The Gunners
David Moyes (Twitter)

BolaSkor.com - Saat mata tertuju kepada Aston Villa yang menjadi kuda hitam pesaing di empat besar, West Ham United diam-diam bergerak mengintip peluang masuk ke dalamnya dan turut merebutkan zona Eropa.

Sempat mengalahkan Manchester United (2-0), The Hammers kembali memberi kejutan kala mengalahkan sesama klub London, Arsenal, pada pekan 19 Premier League di Emirates Stadium, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Dua gol West Ham datang dari Tomas Soucek (13') dan mantan bek Arsenal, Konstantinos Mavropanos (55'). West Ham bermain efisien dengan 25 persen penguasaan bola, sementara Arsenal tak mampu mencetak gol dari 30 tendangan dan 75 persen penguasaan bola.

"Arsenal punya 77 sentuhan bola di kotak penalti lawan kontra West Ham, catatan terbanyak sejak 2008-2009 pada satu laga Premier League dan gagal mencetak gol," demikian pernyataan dari Opta.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Kalah di Emirates Stadium, Brighton Bantai Tottenham

Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Apa yang menarik juga adalah rekor perdana yang diukir pelatih West Ham, David Moyes. Peramu taktik asal Skotlandia meraih kemenangan tandang pertama di markas Arsenal di seluruh kompetisi, pada percobaan ke-23 setelah empat kali imbang dan 18 kali kalah.

Arsenal juga menelan kekalahan kandang untuk kali pertama musim ini. Selain itu juga gelandang bertahan mereka, Declan Rice, bak menemui kesulitan melawan West Ham yang notabene mantan klubnya. Dua kali ia bertemu West Ham dan berakhir dengan kekalahan.

Dominasi Arsenal di Derby London juga berakhir dengan hasil tersebut, setelah sebelumnya imbang lima kali dan menang 12 kali.

"Yang kami butuhkan adalah menyelesaikan tindakan ini dengan lebih baik. Para (pemain) telah melakukannya, mereka melakukannya tahun lalu dan kami berada di posisi kami saat ini. Kami berada di puncak klasemen sehingga itu berarti tim melakukan banyak hal baik," papar Arteta selepas laga di Amazon Prime Video.

"Kami belum mencetak gol dengan 30 tembakan. Saya tidak bisa membayangkan pertandingan yang lebih dominan. Hari ini tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Namun tim pantas memenangkan pertandingan. Kami melewatkan banyak situasi. Tapi terpenting adalah saya mencintai para pemain," urainya.

Arsenal akan memainkan pekan 20 Premier League, laga berikutnya, kontra Fulham di Craven Cottage pada Minggu (31/12) pukul 21.00 WIB.

Premier League Arsenal David Moyes West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.184

Bagikan