Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Rekrut Declan Rice

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Januari 2023
Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Rekrut Declan Rice
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal sudah menatap musim depan dengan potensi besar kembali bermain di Liga Champions. Penambahan pemain anyar untuk menambah kuantitas dan kualitas di dalam skuad pun jadi target The Gunners.

Salah satu pemain bidikan Arsenal, yang juga diincar dua tim Manchester dan Chelsea, adalah gelandang West Ham United Declan Rice. Pemain berusia 24 tahun masih punya kontrak hingga 2024 dengan West Ham.

Akan tapi Rice juga memiliki ambisi untuk bermain di Liga Champions dan tidak mau melewatkan kesempatan itu dalam kariernya, meski pun itu harus berganti klub.

"Saya melihat teman-teman saya di sini yang bermain di Liga Champions dan meraih trofi besar. Anda hanya mendapatkan satu karier dan di akhir karier Anda, Anda ingin melihat kembali apa yang telah Anda menangkan dan pertandingan terbesar yang pernah Anda mainkan. Saya sangat ambisius," papar Rice beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Tak Punya Nama Besar, Wout Weghorst Jadi Anomali Transfer Manchester United

Gary Neville: Arsenal Gagal Juara, Duo Manchester Posisi Pertama dan Kedua

Demi Tampil Kontra Arsenal, Casemiro Perlu Main Bersih Lawan Crystal Palace

Rice sudah bermain untuk West Ham dari level akademi hingga tim senior dari 2014 silam. Dengan kualitas bermainnya dalam menjaga kekuatan di lini tengah, wajar jika Rice diincar oleh banyak klub top di Inggris.

Arsenal, yang terlalu mengandalkan Thomas Partey pada posisi bertahan di lini tengah, butuh gelandang pekerja keras lainnya dan oleh karenanya membidik Rice. Diyakini oleh Nizaar Kinsella di Standard Sports, Arsenal siap memecahkan rekor transfer untuk Rice.

Arsenal bisa merogoh kocek dari 80 hingga 100 juta poundsterling untuk merekrut Declan Rice, itu sudah memecahkan rekor transfer klub kala merekrut Nicolas Pepe sebesar 72 juta poundsterling pada 2019 dari Lille.

Declan Rice juga akan mendapatkan tantangan baru untuk memenangi trofi jika bergabung dengan tim top, tantangan yang tidak akan dimilikinya jika bertahan dengan West Ham, apalagi saat ini klub sedang berjuang menjauh dari zona degradasi.

Arsenal Declan Rice Isu Transfer West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.817

Bagikan