Arsenal Melempem, Mikel Arteta Diminta Parkir Sejumlah Bintang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Desember 2020
Arsenal Melempem, Mikel Arteta Diminta Parkir Sejumlah Bintang
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Performa sejumlah pemain bintang yang mengecewakan dianggap sebagai penyebab utama serangkaian hasil buruk yang ditelan Arsenal. Mikel Arteta selaku manajer pun diminta memarkir mereka.

Pandangan tersebut diungkapkan langsung oleh legenda Arsenal, Ian Wright. Ia mempertanyakan pertimbangan Arteta tak melakukan perubahan ekstrem untuk mengubah situasi ini.

Arsenal sudah puasa kemenangan dalam tujuh laga terakhir dan lima di antaranya berujung dengan kekalahan. The Gunners kini duduk di peringkat ke-15 klasemen sementara dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Baca Juga:

Arsenal Vs Chelsea: Sejarah di Boxing Day Memihak The Gunners

Jadwal Siaran Langsung Boxing Day: Ada MU Vs Leicester dan Derby London

Pesan Aubameyang kepada Pemain Muda Arsenal: Sabar

Mikel Arteta

"Anda melihat Willian dan dia tidak bermain bagus. Mengapa Anda bermain dengan pemain seperti Kolasinac? Mengapa anda menurunkan pemain seperti Mustafi?" kata Wright dilansir dari Mirror.

"Saya lebih suka melihat (William) Saliba yang bermain di U-23, saya lebih suka melihat Smith Rowe dan saya lebih suka melihat sesuatu yang berbeda."

Arsenal memang seperti tak berkembang dengan nama-nama yang kini langganan menjadi starter. Padahal para pemain muda mereka menunjukkan performa yang mengesankan kala diberikan kesempatan tampil di ajang Liga Europa.

Namun Arteta seperti tak memiliki keberanian untuk mengandalkan darah muda di Premier League. Wright menganggap sekarang waktu yang tepat untuk melakukan perubahan sebelum terlambat.

"Dari sudut pandang saya, dengan manajer dan pemain yang dia pilih sekarang, saya melihat orang-orang seperti Emile Smith Rowe dan Joe Willock layak diberi kesempatan," tambahnya.

"Berikan uang kepada Mesut Ozil jika Anda tidak akan memainkannya lalu memindahkannya. Sama dengan Kolasinac dan para pemain yang ada di dalam dan tidak akan berkontribusi."

Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada laga Boxing Day, Minggu (27/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Kekalahan dalam pertandingan ini bisa membuat Arteta kehilangan jabatannya.

Namun menurut Wright, hari penghakiman bagi Arteta akan terjadi pada dua laga setelahnya kontra Brighton & Hove Albion dan West Bromwich Albion. Arsenal tidak boleh kalah saat berhadapan dengan dua klub tersebut yang notabene merupakan pesaing mereka di papan bawah.

"Arsenal harus menyadari bahwa mereka berada dalam situasi yang bisa menjadi lebih buruk dan jika mereka kalah dalam pertandingan melawan Brighton dan West Brom. Pertandingan itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan," pungkasnya.

Arsenal Mikel Arteta Ian Wright Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan