Premier League

Arsenal Curi Satu Poin dari Anfield, Mikel Arteta Anggap Hasil yang Adil

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Desember 2023
Arsenal Curi Satu Poin dari Anfield, Mikel Arteta Anggap Hasil yang Adil
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Twitter.com/arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal berhasil mendapatkan satu poin dari Anfield setelah menahan imbang tuan rumah Liverpool 1-1 dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Minggu (24/12) dinihari WIB.

Bagi Arteta, itu merupakan hasil yang adil untuk kedua tim. Laga berlangsung seimbang dengan intensitas yang cukup tinggi.

Arsenal unggul terlebih dulu lewat Gabriel Magalhaes pada menit keempat, sebelum Mohamed Salah mencetak gol balasan di menit ke-29. Berdasarkan statistik yang dinukil dari laman Premier League, Liverpool hanya unggul 51 persen dalam hal penguasaan bola.

Sedangkan, jumlah tembakan yang dilepaskan oleh kedua tim sama persis, yakni 13 shots. Dari 13 kali percobaan itu, Liverpool mencatatkan tiga on target, sedangkan The Gunners hanya dua.

"Pertandingan yang luar biasa, satu di antara yang paling intens yang pernah saya alami dalam 20 tahun di liga ini," kata Arteta selepas pertandingan kepada BBC.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Arsenal Berakhir Imbang, Inter Milan Jaga Jarak

Comeback Lawan Arsenal, Jurgen Klopp: Liverpool Fantastis

"Dalam banyak momen kami berada di puncak, dalam 20 menit terakhir kami menginginkannya lebih dari itu, tapi hasil imbang ini adil," tambahnya.

Momen saat Gabriel Magalhaes membobol gawang Liverpool lewat tandukan pada menit keempat. (Twitter.com/arsenal)

Arteta menjelaskan, Arsenal sebetulnya berusaha untuk terus menekan Liverpool, ketika sudah unggul di awal babak pertama. Ia berharap bisa membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan.

"Akan tetapi, justru merekalah tim yang menimbulkan kekacauan, mereka main sangat vertikal dan direct. Mereka adalah yang terbaik di dunia dalam melakukan hal itu," tutur mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di papan klasemen sementara tidak berubah. Arsenal tetap di puncak klasemen dengan 40 poin, sedangkan The Reds menguntit di posisi kedua dengan hanya terpaut satu poin saja.

Arsenal Liverpool Mikel Arteta Liga Inggris Liga Primer Inggris Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.040

Bagikan