Arsenal Adakan Pemungutan Suara Pilih Kapten Baru

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 September 2019
Arsenal Adakan Pemungutan Suara Pilih Kapten Baru
Rob Holding (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Arsenal, Rob Holding, membeberkan bahwasanya klub telah melakukan pemungutan suara di ruang ganti pemain untuk memilih kapten baru. Apabila ditunjuk jadi salah satu kapten Arsenal, Holding mengaku bangga dengannya.

Pemain-pemain memilih kapten mereka sedianya cukup unik, meski Manchester City melakukan hal yang sama saat memilih David Silva sebagai kapten menggantikan Vincent Kompany. Arsenal pun demikian.

The Gunners sudah melakukannya sejak musim lalu, ketika Unai Emery memilih lima kapten Arsenal: Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, dan Mesut Ozil. Tapi, tiga nama yang disebut pertama telah hengkang.

Xhaka jadi kapten tim musim ini menggantikan Koscielny, namun tidak permanen. Pemungutan suara pun kembali dilakukan para pemain Arsenal. Holding, yang tampil bagus kala Arsenal menang 5-0 atas Nottingham Forest di Piala Liga, jadi salah satu kandidatnya.

Baca Juga:

Hasil Undian Putaran Empat Piala Liga: Chelsea Kontra Man United, Liverpool Jamu Arsenal

Arsenal Diminta Serius pada Piala Liga Inggris

5 Fakta Menarik Bukayo Saka, Pemuda 18 Tahun Produk Akademi Arsenal

Rob Holding

"Kami tempo hari pernah melakukan pemungutan suara (soal kapten Arsenal), jadi kami akan melihat apa yang terjadi dan melihat siapa yang ditunjuk," ungkap Holding, sebagaimana dilansir dari AS.

"(Kami harus) menulis nama-nama pilihan dan kemudian memberikannya kepada manajer. Dia akan melihat semuanya, sudah jelas, dengan masukan darinya dan kemudian kami akan melihat apa yang akan terjadi."

"Saya tidak tahu (keputusan kapten Arsenal akan diumumkan). Saya pikir itu akan terjadi dalam beberapa hari atau pekan-pekan berikutnya. Saya tidak tahu," lanjut mantan bek Bolton Wanderers itu.

Holding jadi kapten Arsenal ketika Mesut Ozil ditarik keluar pada laga melawan Nottingham. Apabila nantinya ia terpilih jadi salah satu kapten, bek tengah berusia 24 tahun itu mengaku akan terhormat mengenakan ban kapten Arsenal.

"Saya dengan senang hati jadi kapten dan menjadi kapten Arsenal itu rasanya sungguh sulit dipercaya, perasaan ini hebat. Kami akan melihatnya apa yang terjadi selama beberapa pekan ke mendatang. Jika saya mendapatkannya, saya akan lebih bahagia lagi," tambah Holding.

"Ketika saya diberitahu saya akan jadi wakil kapten maka ini sebuah kehormatan. Saat Mesut digantikan, saya tahu saya mendapatkan ban kapten, jadi ini momen hebat bagi saya," pungkasnya.

Breaking News Arsenal Unai Emery Rob Holding Kapten Kapten Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan