Arsenal 5-0 Crystal Palace: Lalui Periode Negatif, The Gunners Kembali Menang

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Januari 2024
Arsenal 5-0 Crystal Palace: Lalui Periode Negatif, The Gunners Kembali Menang
Arsenal 5-0 Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Usai melalui empat laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan, Arsenal kembali menang di pekan 21 Premier League melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/01) malam WIB.

The Gunners menang telak 5-0 di Derby London dan naik ke urutan tiga klasemen, terpaut dua poin dari Liverpool di puncak klasemen dan baru bermain 20 kali. Palace berada di peringkat 14.

Arsenal mendominasi permainan sejak menit pertama pertandingan. Palace bertahan dan mengandalkan serangan balik dari bola lambung ke depan.

Skenario permainan Palace untuk membuat tuan rumah frustrasi tak berjalan baik. Pada menit 11 gawang Palace yang dijaga Dean Henderson jebol.

Baca Juga:

Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Jeda Tengah Musim, Arsenal Rehat di Dubai

Dari situasi sepak pojok, Gabriel Magalhaes menerima bola dari Declan Rice dan mengalahkan Chris Richards dalam duel perebutan bola, mencetak gol dari tandukkan kepala. 1-0. Arsenal unggul.

Arsenal kembali mencetak gol dari proses yang sama pada menit 37. Namun, kali ini gol tidak tercatat atas gol Gabriel melainkan gol bunuh diri Dean Henderson. Arsenal menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua tempo bermain Arsenal menurun, tetapi Palace minim kreativitas dalam menyerang dan mudah dibaca pertahanan Arsenal. Alhasil, Arsenal dapat mengatur permainan dengan baik dan tidak terburu-buru karena unggul 2-0.

Gol ketiga yang membunuh laga pun hadir di menit 59. Dari serangan balik cepat, Arsenal melakukan transisi bermain dengan baik yang berakhir dengan gol Leandro Trossard usai menerima assist dari Gabriel Jesus. 3-0.

Selepas gol tersebut Arsenal tak lagi banyak menyerang, coba melakukan serangan dari serangan balik. Palace tak banyak menciptakan ancaman berbahaya ke gawang Arsenal. Mental Palace justru semakin menurun selepas gol ketiga.

Bagaimana tidak, Mikel Arteta melakukan perubahan pemain dengan jitu ketika memainkan Gabriel Martinelli di babak kedua, menggantikan Trossard.

Martinelli mencetak dua gol tambahan untuk Arsenal dari serangan balik cepat. Striker asal Brasil berhadapan satu lawan satu dengan Henderson, dua kali, dan mencetak dua gol. Arsenal pun menang 5-0 atas Palace.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel (Jakub Kiwior 81'), Oleksandr Zinchenko; Declan Rice (Jorginho 73'), Martin Odegaard, Kai Havertz (Emile Smith Rowe 69'); Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 81'), Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 69')

Pemain Cadangan: Aaron Ramsdale, Cedric, Reuell Walters, Jakub Kiwior, Jorginho, Emile Smith Rowe, Reiss Nelson, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah

Pelatih: Mikel Arteta

Crystal Palace (3-4-3): Dean Henderson; Joachim Andersen, Marc Guehi (James Tomkins 87'), Chris Richards; Tyrick Mitchell, Jefferson Lerma, Will Hughes (David Ozoh 68'), Nathanie Clyne (Naouirou Ahamada 76'); Jefrrey Schlupp (Matheus Franca 76'), Eberechi Eze, Jean-Philippe Mateta

Pemain Cadangan: Sam Johnstone, James Tomkins, Tayo Adaramola, Jairo Riedewald, David Ozoh, Naouirou Ahamada, Malcolm Ebiowei, Matheus Franca, Odsonne Edouard

Pelatih: Roy Hodgson

Arsenal Premier League Crystal palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan