Arsenal 4-0 Chelsea: Laga Uji Coba Rasa Pertandingan Kompetitif

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juli 2022
Arsenal 4-0 Chelsea: Laga Uji Coba Rasa Pertandingan Kompetitif
Arsenal 4-0 Chelsea (@Arsenal)

BolaSkor.com - Derby London dimainkan di Amerika Serikat. Ya, Arsenal menghadapi Chelsea pada laga uji coba pramusim bertajuk Florida Cup di Camping World Stadium, Orlando, Florida, Minggu (24/07) pagi WIB.

Tidak tanggung-tanggung The Gunners menang 4-0 atas The Blues besutan Thomas Tuchel. Pertandingan itu sedianya uji coba atau persahabatan menjelang musim 2022-2023, tetapi Derby London di laga ini bak laga kompetitif.

Tempo laga sudah berjalan cepat sejak babak pertama. Arsenal membuat Chelsea kewalahan dan keteteran dengan kecepatan bermain, dipadukan dengan operan bola pendek dan kualitas teknik.

35 menit laga berjalan dan Arsenal sudah unggul 2-0. Gol pertama tercipta di menit 15 kala Gabriel Jesus, striker Arsenal me-lob bola melewati Edouard Mendy usai menerima assist dari Granit Xhaka. Kesalahan dilakukan Trevoh Chalobah akibat terlalu buru-buru mengoper bola sebelumnya.

Baca Juga:

Kalidou Koulibaly, Buah dari Kesabaran dan Kerja Keras 'Agen' Jorginho

5 Pemain Bintang yang Mewujudkan Mimpi Angkat Kaki, Cristiano Ronaldo Dilarang Iri

Raheem Sterling dan Deretan Pemain Manchester City yang Berlabuh di Chelsea

Gol kedua pun demikian. Kali ini Mendy tidak melakukan tendangan gawang dengan baik, bola direbut Thomas Partey, berujung serangan balik cepat yang berbuah gol Martin Odegaard hasil assist Gabriel Martinelli. 2-0. Odegaard membuat pergerakan baik dari lini kedua. Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Chelsea berusaha bangkit dan lebih intens menekan. Tuchel juga kembali menggunakan formasi tiga bek. Namun Arsenal bertahan baik dan Chelsea kehabisan ide mencetak gol ke gawang yang dijaga Aaron Ramsdale.

Gol pembunuh laga itu pun terjadi di menit 65. Berawal dari pergerakan Bukayo Saka, bola diberikan kepada Martinelli yang menendang bola dan ditepis Mendy, lalu bola rebound ditendang kembali Xhaka yang kembali ditepis Mendy.

Bola rebound kedua disambar Saka dan berbuah gol, meski dalam tayangan ulang ia offside tapi gol bertahan. 3-0 untuk Arsenal. Kedua pelatih sudah melakukan banyak pergantian pemain dan jelang laga bubar, Sambi Lokonga kian membenamkan Chelsea dengan golnya di menit 92 kala menerima umpan silang Cedric. Lokonga tak terkawal dan bebas mencetak gol. Laga pun berakhir 4-0 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale (Matt Turner 72'); Oleksandr Zinchenko (Nuno Tavares 46'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Ben White (Cedric 72'); Granit Xhaka (Sambi Lokonga 78'), Thomas Partey (Mohamed Elneny 72'); Bukayo Saka (Marquinhos 72'), Martin Odegaard (Ainsley Maitland-Niles 78'), Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 72'); Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 56')

Pelatih: Mikel Arteta

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Emerson (Marcos Alonso 46'), Thiago Silva (Kalidou Koulibaly 73'), Trevoh Chalobah (Malang Sarr 44'), Reece James (Ethan Ampadu 73'); Jorginho (Callum Hudson-Odoi 73'), Conor Gallagher (Mateo Kovacic 46'); Raheem Sterling (Cesar Azpilicueta 46'), Kai Havertz (Michy Batshuayi 63'), Mason Mount (Hakim Ziyech 63'); Timo Werner (Christian Pulisic 46')

Pelatih: Thomas Tuchel

Chelsea Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.350

Bagikan