Arsenal 3-1 Liverpool: The Gunners Belum Menyerah Rebutkan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2024
Arsenal 3-1 Liverpool: The Gunners Belum Menyerah Rebutkan Titel Premier League
Arsenal 3-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memberikan kekalahan kedua untuk Liverpool musim ini di Premier League. Bermain di Emirates Stadium pada pekan 23 Premier League, Minggu (04/02) malam WIB, The Gunners menang telak 3-1 atas Liverpool dan memangkas jarak dalam perburuan trofi liga.

Arsenal sudah tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, gol tercipta di menit 14 yang diawali dari serangan yang terbangun rapih, berujung sepakan Kai Havertz yang ditepis Alisson dan bola rebound disambar Bukayo Saka. 1-0 Arsenal unggul.

Selepas gol tersebut, Liverpool coba menaikkan intensitas serangan dan mencetak gol balasan. Akan tapi, Arsenal juga solid dalam bertahan dan tidak membiarkan Liverpool mendikte permainan, apalagi menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Arsenal Vs Liverpool, Duel Krusial dalam Perburuan Titel Premier League

Arsenal juga mengancam dari serangan balik, tetapi gol kedua tak jua tercipta, malah jelang laga bubar di paruh pertama gol 'jatuh dari langit' dicetak Liverpool. Luis Diaz gigih merebutkan bola, terjadi miskomunikasi antara William Saliba dan David Raya, berujung sepakan Diaz yang berbuah gol bunuh diri kala menyentuh tangan Gabriel Magalhaes. Paruh pertama berakhir imbang 1-1.

Uniknya, di babak kedua justru Liverpool yang melakukan kesalahan tersebut dengan miskomunikasi antara Virgil van Dijk dengan Alisson. Kala menyambut bola lambung yang datang, keduanya gagal mendapatkan bola dan Gabriel Martinelli bergerak cepat menyambutnya. Arsenal unggul 2-1.

Perubahan coba dilakukan Jurgen Klopp dengan masuknya Darwin Nunez, Harvey Elliott, dan Andy Robertson, hingga pemain yang baru pulih dari cedera, Thiago Alcantara.

Liverpool kian intens menyerang dan mereka dibuat frustrasi dengan kuatnya pertahanan Arsenal. Alhasil, dari satu momen serangan balik Liverpool lengah di menit 90+2 menjaga pemain pengganti, Leandro Trossard, dan ia mencetak gol penentu kemenangan Arsenal, 3-1.

Sebelum gol itu tercipta, Liverpool juga bermain dengan 10 pemain ketika Ibrahima Konate menerima kartu kuning kedua dan dikartumerah wasit pertandingan.

Liverpool tetap di urutan satu dengan 51 poin dari 23 laga, diikuti Arsenal (49 poin) dan juara bertahan tiga kali beruntun, Manchester City (46 poin) dan baru memainkan 21 pertandingan.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 46'); Declan Rice, Jorginho, Martin Odegaard; Bukayo Saka (Reiss Nelson 79'), Kai Havertz, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 74')

Pemain Cadangan: Aaron Ramsdale, Emile Smith Rowe, Eddie Nketiah, Jakub Kiwior, Cedric Soares, Leandro Trossard, Reiss Nelson, Mohamed Elneny, Reuell Walters.

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Andy Robertson 58'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez (Thiago Alcantara 85'); Ryan Gravenberch (Harvey Elliott 58'), Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Diogo Jota, Cody Gakpo (Darwin Nunez 58'), Luis Diaz

Pemain Cadangan: Thiago Alcantara, Darwin Nunez, Adrian, Harvey Elliott, Andy Robertson, Bobby Clark, James McConnell, Caoimhin Kelleher, Jarell Quansah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Arsenal Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan