Premier League

Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Desember 2023
Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023
Selebrasi Arsenal (premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal menambah tiga poin setelah menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, Sabtu (2/12) malam WIB. Sepasang gol Arsenal disumbangkan Bukayo Saka pada menit keenam dan Martin Odegaard (12'). Sedangkan gol Wolves dicetak Matheus Cunha (85').

Untuk laga ini manajer Arsenal Mikel Arteta hanya melakukan satu perubahan dari skuad yang membantai Lens di Liga Champions tengah pekan. Kai Havertz kali ini duduk di bangku cadangan dan posisinya diisi Leandro Trossard.

Arsenal yang selalu menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Wolves sudah mendominasi permainan sejak laga dimulai. Pertandingan belum genap enam menit tuan rumah sudah mampu mencetak gol.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Bukayo Saka membuka rekening gol Arsenal setelah menyempurnakan kerja sama apiknya dengan Tomiyasu dengan sebuah sepakan mendatar. Arsenal unggul 1-0.

Ini merupakan gol ke-100 Arsenal pada 2023 di semua kompetisi. The Gunners menjadi klub kelima dari lima liga top Eropa, setelah Manchester City, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Bayer Leverkusen, yang mampu menembus 100 gol pada 2023.

Selang enam menit kemudian, kembali lewat bangunan serangan yang apik Arsenal menggandakan keunggulan. Kali ini gol datang dari sang kapten Martin Odegaard meneruskan umpan silang Oleksandr Zinchenko.

Unggul dua gol tidak menyurutkan gelombang serangan Arsenal. Tusukan demi tusukan dari dua sisi lapangan yang dimotori Saka dan Gabriel Martinelli berulang kali merepotkan pertahanan Wolves.

Arsenal berpeluang menambah gol pada menit ke-36. Lewat serangan balik, Saka melepaskan umpan ke Martinelli. Sayang, bola sepakan pemain asal Brasil tersebut hanya menerpa tiang gawang.

Meski Arsenal terus menekan dan mendominasi permainan, skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arsenal melanjutkan dominasi mereka atas Wolves. Pada menit 48, The Gunners mendapatkan peluang. Tapi umpan Tomiyasu gagal dijangkau Gabriel Jesus yang berada di muka gawang.

Peluang bagi Wolves datang pada menit ke-53. Setelah melewati Declan Rice dari sisi kiri, Cunha melepaskan tembakan ke tiang dekat. Namun, bola sepakan Cunha masih bisa dibendung kiper Arsenal David Raya.

Memasuki sepertiga terakhir laga, tempo permainan melambat. Arsenal baru mendapatkan kembali peluang pada menit ke-75. Namun bola tendangan kaki kiri Saka melambung tipis.

Wolves menipiskan skor pada menit ke-85. Cunha yang menusuk ke dalam kotak penalti berhasil melepaskan tembakan keras kaki kiri. Bola melesat deras tanpa mampu dibendung Raya. Selang dua menit, Arsenal nyaris kembali menjauh. Sayang bola tendangan Eddie Nketiah hanya membentur tiang gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-1 tidak berubah. Berkat kemenangan ini Arsenal mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 33 poin dari 14 laga.


Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): David Raya; Takehiro Tomiyasu (White 79), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard (Jorginho 90), Declan Rice, Leandro Trossard; Bukayo Saka (Kiwor 90), Gabriel Jesus (Nketiah 67), Gabriel Martinelli (Havertz 77)

WOLVES (3-4-3): Jose Sa (Bentley 23); Maximilian Kilman, Craig Dawson, Toti Gomes; Nelson Semedo, Boubacar Traore, Tommy Doyle (Kalajdzic 90), Hugo Bueno; Jean-Ricner Bellegarde (Sarabia 63), Matheus Cunha (Semedo 86), Hwang Hee-chan

Arsenal Premier League Wolverhampton wanderers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan