Arsenal 1-1 Brentford: The Gunners Tersandung di Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 11 Februari 2023
Arsenal 1-1 Brentford: The Gunners Tersandung di Kandang
Arsenal Vs Brentford (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Brentford pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Emirates, Sabtu (11/2). Hasil tersebut membuat The Gunners gagal memaksimalkan gap dengan para rival.

Arsenal membutuhkan kemenangan untuk semakin memperlebar jarak dengan Manchester City. Sebelum laga, kedua tim berjarak lima angka.

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, kembali bermain dengan formasi andalannya, 4-2-3-1. Martin Odegaard menjadi otak di balik serangan Arsenal.

Sementara itu, Brentford yang berada di papan tengah menggunakan taktik tiga bek. Ivan Toney ditempatkan sebagai ujung tombak berduet dengan Bryan Mbeumo.

Baca Juga:

Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona

Arsenal Takluk dari Everton, Mikel Arteta Enggan Cari Alasan

Graham Potter Klaim Transfer Jorginho ke Chelsea Tidak Merugikan Siapa Pun

Meski bermain sebagai tim tamu, Brentford yang memiliki peluang berbahaya terlebih dahulu. Memasuki menit ke-5, Rico Henry memiliki peluang emas mendulang gol. Sayangnya, ia gagal mengarahkan bola tepat sasaran kendati tepat di depan mulut gawang The Gunners.

Sepuluh menit berselang, giliran Arsenal yang mendapatkan peluang. Bukayo Saka yang bekerja sama dengan Odegaard menyambar bola tepat di depan David Raya. Namun, ia gagal karena tersandung saat menembak.

Brentford benar-benar nyaris mencetak gol pada menit ke-25. Namun, tembakan Toney masih mengenai tiang gawang.

Tiga menit jelang turun minum, publik tuan rumah hampir bersorak dengan peluang yang didapatkan Gabriel Martinelli. Sayangnya, upaya Martinelli yang menyambut umpan Granit Xhaka masih melayang di atas gawang.

Gol yang diharapkan tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-66. Penggawa anyar Arsenal, Leandro Trossard, mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari permainan satu-dua Saka dengan Odegaard. Tanpa penjagaan, Leandro Trossard menyambut umpan silang mendatar dari Saka. Arsenal memimpin 1-0. Itu adalah gol pertama Trossard untuk Arsenal.

Brentford hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya, Brentford mencetak gol melalui Toney pada menit ke-74. Sundulan Toney merobek jala gawang Aaron Ramsdale. Gol sempat diperiksa melalui VAR sebelum akhirnya tetap disahkan.

Pada waktu tersisa, Arsenal mencoba menekan tim tamu. Namun, gol yang diharapkan tidak kunjung datang. Akhirnya, laga usai dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara. The Gunners unggul enam poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua dengan jumlah pertandingan identik.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Rasmussen Roerslev, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Rico Henry; Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Thomas Frank

Arsenal Brentford Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan