Piala Asia 2023

Arkhan Fikri, dari Malang Menuju Qatar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2023
Arkhan Fikri, dari Malang Menuju Qatar
Arkhan Fikri. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC bangga terhadap Arkhan Fikri yang terpilih menjadi bagian 29 pemain yang dipersiapkan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2024. Event ini akan digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari tahun depan.

Sementara untuk tahap pertama, Arkhan Fikri dkk. akan melakoni pemusatan latihan. Program itu dilaksakana di Turki mulai 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

"Tentu kami senang dengan pemanggilan ini. Sebagai klub yang menaung Arkhan, ini adalah sebuah kebanggaan," tutur manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Diperkuat 7 Pemain Keturunan, Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Alasan Shin Tae-yong Abaikan Stefano Lilipaly meski Gacor bersama Borneo FC

Gelandang berusia 18 tahun itu memang konsisten mengisi skuat Timnas Indonesia sejak di tim U-19. Bakatnya yang potensial membuat Shin Tae-yong melibatkan Arkhan Fikri di Timnas Indonesia U-20 hingga level senior.

Dukungan Arema FC sendiri sangat besar terhadap satu-satunya wakil pemain di timnas senior itu. Meski selama Liga 1 musim ini, pemain yang mengawali karir di PS Kwarta Deli itu hanya mencatat 19 kali penampilan, 15 di antaranya sebagai starter.

"Harapan yang terbaik tentunya untuk Arkhan Fikri dan timnas, semoga mendapatkan hasil yang maksimal. Kita semua tahu perjalanannya, ia memulai dari (level kompetisi) bawah," urai Wiebie.

Arkhan Fikri sebelumnya didatangkan Arema FC pada musim 2022/2023, ketika di era Gilang Widya Pramana sebagai presiden klub. Dia diperkenalkan kepada pers oleh Muchammad Ali Rifki (manajer tim) dan diikat kontrak panjang selama 5 tahun per Juni 2022 (sampai 2027). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arkhan Fikri Arema FC Timnas Indonesia Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan