Piala Asia 2023

Arkhan Fikri Bicara Persaingan Lini Tengah Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Desember 2023
Arkhan Fikri Bicara Persaingan Lini Tengah Timnas Indonesia
Aksi Arkhan Fikri saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2024. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Arkhan Fikri, bicara soal persaiangan lini tengah Skuad Garuda, jelang Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memboyong 28 pemain, termasuk Arkhan Fikri.

Gelandang berusia 18 tahun itu bersaing dengan para senior, untuk memperebutkan tempat di lini tengah Timnas Indonesia. Maklum saja, Shin Tae-yong hanya membawa 26 pemain ke Qatar. Artinya, ada dua pemain yang dicoret.

Pemain Arema FC bersaing dengan Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, hingga Adam Alis.

Baca Juga:

Nathan Tjoe-A-On Juga Ambil Sumpah WNI pada 28 Desember

Digenjot Latihan oleh Shin Tae-yong, Klok: Kami Butuh Ini untuk Piala Asia

Ia pun tak minder bersaing dengan pemain keturunan, pemain senior, dan pemain abroad. "Saya pastinya cukup optimis karena dikasih kepercayaan di sini, saya tunjukkin di latihan lagi," kata Arkhan Fikri.

"Untuk awal kemarin (sungkan) sebenernya iya. Karena kan dengan senior-senior semua. Untuk sekarang saya buat diri sendiri dan buat tim saja," tambahnya.

Kini, ia ingin membuktikan diri untuk masuk Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Arkhan Fikri pun membeberkan targetnya di Piala Asia 2023.

"Yang pasti saya pribadi saya buat pengalaman jam terbang karena masih muda, untuk tim semoga bisa lolos grup," ujarnya.

"Yang pasti keluarga selalu support saya, saya senang keluarga support saya dari kecil, dan kirim doa untuk di sini. Ayah mama bilang semangat terus, ini cita-cita dari kecil," tutupnya.

Arkhan Fikri Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan