Argentina Kalah Telak dari Kroasia, Sampaoli Bicara Messi hingga Minta Maaf kepada Fans

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Juni 2018
Argentina Kalah Telak dari Kroasia, Sampaoli Bicara Messi hingga Minta Maaf kepada Fans
Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Argentina harus hancur lebur pada laga kedua Grup D. Albiceleste kalah 0-3 dari timnas Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Kroasia dilesakkan oleh Ante Rebic (53'), Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic (90').

Hasil ini membuat peluang Albiceleste untuk lolos ke babak 16 besar semakin sulit. Lionel Messi dkk. baru mengumpulkan satu poin, dan berada di tempat ketiga klasemen sementara Grup D.

Sedangkan tiket tersisa dri Grup D untuk lolos ke babak 16 besar hanya ada satu. Satu lagi sudah di tempati Kroasia. Argentina dengan Islandia dan Nigeria untuk berburu satu tiket tersisa.

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, meminta maaf kepada fans yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mendukung Albiceleste. Ia bertanggung jawab atas semua yang terjadi dalam pertandingan saat Argentina dipencundangi oleh Kroasia.

"Saya akan meminta maaf kepada. Saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Saya merasa tersakiti karena telah melakukan pekerjaan terburuk, dan tidak bisa memberikan yang mereka inginkan," ujar Sampaoli, dikutip dari BBC.

Ekspresi wajah Lionel Messi ketika Argentina kalah 0-3 dari Kroasia. (Zimbio)

"Saya orang yang membuat keputusan akhir. Kekalahan kami adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih. Menurut saya, tidak baik menyalahkan kekalahan kepada Willy Caballero (yang lakukan blunder)," tambah Sampaoli.

Di sisi lain, ia mengaku bahwa para pemain Argentina lainnya tidak klop bersama Messi dalam pertandingan tersebut. Messi terisolasi pemain belakang Kroasia, sedangkan pemain lain tak bisa berbuat apa-apa.

"Pada kenyataanya, skuat Argentina terlihat menutupi kehebatan Messi. Tim ini tidak menyatu seperti yang seharusnya. Sebagai pelatih, saya mengakui hal tersebut. Saya merasa tersakiti dengan fakta tersebut sebagai seorang pelatih," tutur Sampaoli.

"Messi adalah kapten kami, dia memimpin tim ini sedangkan kami tidak dapat membantunya seperti Barcelona. Kami bekerja memberinya bola, tetapi tim lawan mengisolasinya dari mendapatkan bola. Kami kalah dalam pertarungan itu," lanjutnya.

Argentina Timnas Argentina Jorge Sampaoli Kroasia Breaking News Piala Dunia 2018 Timnas Kroasia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.041

Bagikan