Arema Hingga Kini Kesulitan mencari Pengganti Gustavo Giron

sukmasukma - Senin, 05 September 2016
Arema Hingga Kini Kesulitan mencari Pengganti Gustavo Giron
(Sumber: Surabaya Online)

Arema Hingga Kini Kesulitan mencari Pengganti Gustavo Giron - Manajemen Arema Cronus mengaku hingga kini masih mengalami kesulitan mencari pengganti Gustavo Giron Marulanda sebagai penyerang sayap Singo Edan di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Manajer umum Arema Ruddy Widodo mengatakan, saat ini mereka mencari pemain asal Asia yang mampu bermain sebagai penyerang sisi kiri, ataupun kanan. Namun dari sejumlah pemain yang ditawarkan agen, tak ada satu pun sesuai kebutuhan tim.

“Masih belum ada tanggapan. Kebanyakan yang datang CV (curriculum vitae)-nya berposisi sebagai gelandang, dan kami sudah mendapatkan pada Marcio Teruel. Sementara untuk posisi depan belum ada. Di sisi lain, beberapa pemain tengah kami juga meluber,” papar Ruddy.

Ruddy menambahkan, Arema kemungkinan tidak akan menambah pemain asing jika hingga batas penutupan pendaftaran legiun asing pada 16 September tak ada yang memenuhi kriteria. Ruddy juga mengaku Arema belum tertarik merekrut pemain yang tampil di pekan olahraga nasional (PON) 2016.

“Sejauh ini belum ada, karena nanti kalau ada juga pasti akan latihan di Kanjuruhan. Namun seperti biasa, syarat yang kami ajukan adalah kemampuan pemain beradaptasi dengan gaya Malangan yang kami usung. Karena seperti Giron, saya pikir dia pemain yang sangat bagus secara statistik ataupun skillnya, namun tidak cocok dengan gaya kami,” tutur Ruddy.

“Untuk lokal sebenarnya ada perpanjangan pendaftaran, sebab PT GTS memberikan kesempatan bagi klub untuk memantau pemain di ajang PON. Tetapi sepertinya pemain muda dari PON untuk masuk Arema kemampuannya harus melebihi pemain lokal yang ada.”

Sementara itu, Srdan Lopicic yang sudah diputus kontraknya akan memulihkan cedera di negaranya. Menurut Ruddy, Arema akan menerima dengan tangan terbuka jika Lopicic ingin kembali memperkuat klub asal Malang ini.

“Dia mau pulang ke negaranya. Tapi dia sudah kadung cocok dengan Arema, sehingga jika musim depan ada seleksi di Malang, dia memastikan akan ikut. Kami pun cocok dengan dia, karena dia salah satu yang terbaik, namun cederanya membutuhkan pemulihan, sehingga kami memilih pemain asing,” imbuh Ruddy.

(Sumber: Goal)
Arema cronus Indonesia Soccer Championship (ISC)
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan