Arema FC Waspadai Semangat Baru Barito Putera bersama Rahmad Darmawan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Februari 2023
Arema FC Waspadai Semangat Baru Barito Putera bersama Rahmad Darmawan
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Unggul peringkat tak lantas menjadikan Arema FC bersikap jemawa saat bertemu Barito Putera. Kedua tim dijadwalkan berhadapan pada pertandingan ke-25 Liga 12022/2023, berstatus tanpa penonton di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (18/2).

Bicara peringkat klasemen, Arema FC jelas lebih baik dengan berada di urutan 11 dengan 29 poin. Sementara Barito Putera masih mendekam di papan bawah, tepatnya menghuni posisi 16 klasemen dengan 22 angka.

"Tetapi yang kami harus waspadai adalah semangat baru mereka, seiring kedatangan coach Rahmad Darmawan (RD). Beliau pula yang menyelamatkan Barito dari degradasi (musim lalu)," ucap pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Baca Juga:

Zainudin Amali: Yunus Nusi Tetap Sekjen PSSI

Diwarnai Empat Kartu Merah, Timnas Indonesia U-20 Gulung Fiji 4-0

Kehadiran RD seolah mengulang memori musim 2021/2022, ketika berjuang menghindari zona degradasi. Datang pada pekan -pekan akhir, RD yang menyudahi kontrak dengan Madura United lantas mengantar Tim Laskar Antasari tetap eksis di Liga 1.

"Jelas, kehadiran coach RD memberi dampak besar. Tapi saya berharap mudah-mudahan potensi terbaik dari pemain-pemain Barito Putera tidak bisa keluar pada pertandingan melawan kami," urai Putu.

Meski demikian, Tim Singo Edan bukannya tanpa persiapan dalam menatap duel kontra Barito Putera. I Putu Gede memastikan anak asuhnya telah menjalani evaluasi selepas kekalahan 0-2 di markas Persija Jakarta (12/2) lalu.

"Kami sudah melakukan pembenahan ke dalam. Bagaimana situasi Barito nanti, itu yang akan kami lakukan secara maksimal. Yang pasti, kami akan tampil berbeda dibanding saat kalah di Persija," pungkas eks kapten Arema Malang tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Barito Putera Liga 1 Breaking News I putu gede
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan