Arema FC Tergiur Datangkan Pemain Paspor Ganda ASEAN

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Juni 2023
Arema FC Tergiur Datangkan Pemain Paspor Ganda ASEAN
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kini mulai menyaring sejumlah nama yang bakal menjadi proyeksi pemain asing dari Asia Tenggara atau ASEAN. Hal ini sebagai langkah lanjutan setelah klub memastikan untuk melengkapi kuota pemain asing secara maksimal musim ini.

Seperti yang diatur dalam regulasi, Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 memberikan 6 kuota pemain asing. Lima diantaranya pemain asing bebas federasi dan satu lainnya diperuntukkan untuk pemain asing dari Asia Tenggara atau ASEAN.

"Kami sudah menerima beberapa proposal dari sejumlah agen yang menawarkan pemain ASEAN, diantaranya dari Malaysia, Singapura sampai Brunei Darussalam. Tapi sepertinya kami prioritaskan yang naturalisasi," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Pelatih Madura United Semringah Gegara Hal Ini Usai Bekuk Persik Kediri

Persis Solo Ditekuk Jeonbuk Hyundai Motors, PSS Kontra Barito Putera Seri

Naturalisasi yang dimaksudnya kemungkinan besar merujuk pada pemain berpaspor ganda, dan sudah direkrut oleh beberapa tim lain. Tiga tim asal Jawa Timur lain bahkan sudah memenuhinya.

Seperti Madura United yang merekrut Jacob Mahler (lahir di Denmark kini membela Singapura), lalu Simen Lyngbo di Persik Kediri (Timnas Filipina tapi lahir di Norwegia) atau Song Ui-Young (lahir Korea Selatan membela Timnas Singapura) di Persebaya Surabaya saat ini.

"Yang pasti, kami akan merekrut pemain asing dari ASEAN sesuai dengan kebutuhan tim. Kami yakin, kompetisi nanti akan semakin seru dan kompetitif," jelas Wiebie.

Dari 6 kuota pemain asing sesuai regulasi, Arema FC baru mengisinya dengan 3 nama. Mereka yang sudah resmi menjadi bagian Tim Singo Edan adalah Gustavo Almeida (striker/Brasil), Ichaka Diarra (bek/Mali) dan Charles Lokoli Ngoy (gelandang/Australia). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan