Arema FC Tak Akan Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Oktober 2022
Arema FC Tak Akan Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI
Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menepati janji untuk menerima semua konsekuensi atas jatuhnya beragam potensi sanksi. Terbaru, Komite Disiplin (Komdis) PSSI sudah menjatuhkan sanksi berat kepada Arema FC pada sidang Selasa (4/10).

Ada tiga sanksi yang dibebankan Komdis kepada Tim Singo Edan terkait jatuhnya ratusan korban jiwa saat menggelar Derbi Jatim menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) lalu.

"Mau dihukum seberat apapun, kita harus siap dan menerima. Karena korbannya mencapai ratusan dan tidak main-main," ucap Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki kepada awak media.

Baca Juga:

Ketua Panpel dan Security Officer Arema FC Disanksi Seumur Hidup Imbas Tragedi Kanjuruhan

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Komdis PSSI 'Usir' Arema FC dari Malang


Sambil sesekali terisak oleh tangisnya, Ali Rifki juga memastikan tidak akan melakukan upaya banding meski opsi itu masih ada. Lantaran jatuhnya korban hingga ratusan jiwa merupakan tragedi sepak bola nasional.

"Sanksi apapun kita tidak mempermasalahkan. Karena yang harus dikedepankan adalah sisi kemanusiaan. Ini tidak bisa main-main, jadi kita fokus kepada (penanganan) korban," tambahnya.

Dalam keputusannya, Komdis PSSI menjerat sanksi kepada Arema FC dengan tidak boleh menggelar pertandingan di Malang selama Liga 1 musim ini berlangsung. Anak asuh Javier Roca juga diharuskan menggunakan stadion berjarak 250 kilometer di luar Malang, dengan tidak boleh dihadiri penonton plus denda Rp250 juta.

Sementara dua sanksi lainnya lebih kepada individu. Abdul Haris selaku Ketua Panpel Arema FC dan Suko Sutrisno yang menjabat Security Officer, dianggap lalai menggelar pertandingan. Keduanya dikenai sanksi larangan beraktivitas seumur hidup. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Komite Disiplin PSSI Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan