Arema FC Sepakat Kompetisi Liga 1 Berlanjut, Apa Pun Formatnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Oktober 2020
Arema FC Sepakat Kompetisi Liga 1 Berlanjut, Apa Pun Formatnya
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak mengubah sikapnya dengan tetap sepakat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Sementara ini, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru masih mewacanakan lanjutan Liga 1 kembali bergulir pada November nanti.

Tim Singo Edan pun menaruh kepercayaan tinggi dengan komitmen dua pemangku kebijakan sepak bola tanah air itu. Sehingga, Arema FC tetap fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk kembali berlaga pada bulan depan.

"Soal jadwal dan perizinan, itu urusannya lain. Bagi klub, tugas kami adalah tetap menyiapkan tim secara maksimal menatap lanjutan kompetisi," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Tetap Penuhi Gaji Pemain Asing yang Dilepas Sesuai Kontrak

Gatot Prasetyo Ogah Samai Gaya Kepelatihan Luizinho Passos saat Tangani Kembali Persib

Pihaknya juga menyatakan tak masalah jika format kompetisi Liga 1 bisa saja berubah. Isu itu kemudian muncul, karena semakin sempitnya waktu yang dimiliki LIB dalam memutar kembali lanjutan kompetisi.

"Tidak masalah, mau format turnamen atau bagaimana. Yang penting, Arema FC tetap ingin kompetisi Liga 1 musim (2020) ini dilanjutkan," tandasnya.

Meski di sisi lain, pihaknya juga tak ingin isu itu terwujud. Lantatan perubahan format kompetisi akan mengurangi tingkat fair play yang dikejar klub untuk selain bersaing secara kompetitif.

"Saya pribadi berpendapat, bahwa juara sejati itu ya hasil dari kompetisi satu musim penuh. Bukan sistem grup, lalu juaranya lewat babak final," ungkap Ruddy.

"Lagipula, semua tim sudah terpusat di Yogyakarta. Seharusnya, tidak ada perubahan format kompetisi lagi," pungkas manajer asal Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan