Arema FC Segera Resmikan Sergio Silva sebagai Pemain Asing Keempat

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Agustus 2021
Arema FC Segera Resmikan Sergio Silva sebagai Pemain Asing Keempat
Eduardo Almeida memimpin latihan perdana Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Teka-teki siapa sosok pemain asing keempat di skuat Arema FC untuk berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang, sebentar lagi terungkap.

Sempat mengaitkan dengan sejumlah nama, Sergio Silva akhirnya menjadi yang paling kuat. Bahkan, tim Singo Edan merilis nama bek tengah asal Portugal itu secara resmi kepada media.

"Stoper (bek) asing sudah datang di Indonesia. Semua syarat sudah terpenuhi," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilisnya Minggu (22/8).

Baca Juga:

Pelatih Persib Temukan Persoalan Terkait Syarat di Liga 1

Terkendala Harga Lahan, Presiden Arema FC Pastikan Training Ground Direalisasikan

Sebelumnya, Arema FC sudah diperkuat 3 pemain asing dengan posisi berbeda. Sehingga, keberadaan Sergio Silva bakal menjadi pelengkap komposisi pilar asing Arema FC untuk Liga 1 nanti.

Kiper Brasil, Adilson Maringa dan gelandang Jepang, Renshi Yamaguchi didatangkan Eduardo Almeida lebih dulu. Sedangkan striker Portugal, Carlos Fortes menyusul kemudian.

"Sergio Silva ini sekaligus adalah pemain asing rekrutan terakhir Arema FC, karena sebelumnya sudah ada tiga pemain yang diikat kontrak," tandasnya.

Meski demikian, sang pemain tidak bisa langsung menuju ke Malang untuk bergabung dalam latihan. Masih ada sejumlah tahapan yang mesti dilalui oleh bek yang sebelumnya tampil di Liga 2 Portugal bersama klub UD Oliveirense dan Feirense itu.

"Kini melakukan karantina di Jakarta. Setelah selesai, akan segera meluncur ke Malang untuk menjalani tes medis," beber Sudarmaji.

"Jika tes medis berlangsung lancar dan semua dipastikan baik, maka akan segera bergabung dengan tim untuk menjalani latihan sebagai persiapan Liga 1 musim 2021/2022," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan