Arema FC Resmikan Enam Pemain Baru Setelah 2 Pekan Berlatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Mei 2023
Arema FC Resmikan Enam Pemain Baru Setelah 2 Pekan Berlatih
Arema FC Resmikan Enam Pemain Baru. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Deretan pemain rekrutan baru yang akan membela Arema FC untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 sejatinya sudah diketahui sejak menggelar program latihan di Malang, Rabu (3/5) lalu.

Namun ketika itu, kesepakatan terjalin secara lisan dan belum ada hitam diatas putih. Dan setelah berlatih selama 2 pekan, barulah 6 pemain secara resmi diperkenalkan Tim Singo Edan ke publik, Jumat (12/5).

"Hari ini kami secara resmi mengumumkan 6 pemain lokal yang baru bergabung untuk kompetisi 2023/2024. Banyak wajah baru, semoga memberikan semangat tersendiri untuk Arema FC," ujar manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas.

Keenam rekrutan baru itu juga sudah diketahui publik melalui pemberitaan awak pers. Nyaris semuanya matang di kompetisi Liga 2, kecuali Rifad Marasabessy yang membela Borneo FC musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga:

PSM atau Bali United di Play-Off LCA, Tergantung Pertemuan 6 dan 10 Juni

12 Pemain Gabung Latihan, PSS Sleman Agendakan Lima Uji Coba

Sementara 5 nama lain berasal dari 3 klub kontestan Liga 2 musim sebelumnya. Flabio Soares dan Rendra Teddy datang usai membela Putra Delta Sidoarjo (PDS), Hamdi Sula Umanailo dan Fardan Harahap dari PSMS Medan, serta Samuel Balinsa asal Persewar Waropen.

Sementara 3 nama lain yang turut mengikuti program latihan Arema FC belum dirilis ke awak pers. Diantaranya eks penyerang Dewa United FC, Gufroni Al Maruf, serta 2 eks Deltras FC, Dicki Agung Setiawan (kiper) dan Samsudin.

Meski mayoritas rekrutan baru berasal dari klub Liga 2, namun Arema FC percaya diri kualitas mereka akan bersaing. Apalagi melihat kapasitas I Putu Gede yang dipercaya kembali melatih tim.

"Kami percaya dengan tim ini, didukung oleh tim pelatih yang mampu menanamkan karakter bermain seperti yang diinginkan oleh Aremania. Sehingga, musim depan lebih baik dan berprestasi," tandas Wiebie. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan